Daihatsu Belum Niat Bawa Rocky Ke Indonesia

Daihatsu Belum Niat Bawa Rocky ke Indonesia Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019

KabarOto.com - Di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang berlangsung dua pekan lalu, Daihatsu Motor Coorporation memperkenalkan mobil yang masuk ke dalam jajaran compact SUV yaitu Rocky.

Pengembangan Daihatsu Rocky ini sama dengan Xenia di Indonesia. Prinsipal Daihatsu dan Toyota mengerjakan bersama, untuk brand Toyota bernama Raize sementara Daihatsu bernama Rocky. Dilihat dari ukurannya, Rocky merupakan compact SUV dengan lima tempat duduk.

Keduanya dibuat menggunakan platform baru dari pabrikan masing-masing, Raize menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), sementara Rocky menganut Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Baca Juga: Mengintip Sosok Daihatsu Rocky, Kembaran Dari Toyota Raize

Daihatsu Rocky dibekali mesin 3 silinder 12 katup intecooler turbo berkapasitas 996 cc dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 dk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Rocky merupakan compact SUV dengan lima tempat duduk

Lalu apakah mobil tersebut akan diboyong ke Indonesia? Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, sampai saat ini belum ada rencana untuk membawa Daihatsu Rocky ke Indonesia. Diapun tidak memberikan secara detail alasannya. "Ya sampai saat ini masih belum," tegasnya.

Namun ketika ditanya kenapa Daihatsu Rocky lebih mahal harganya dibanding Toyota Raize. Karena seperti yang di ketahui, produk-produk Toyota selalu lebih mahal dari Daihatsu, tapi kenapa untuk kedua mobil ini sebaliknya?

Menurut Amelia, harga yang telah ditetapkan pada sebuah kendaraan itu berdasarkan spesifikasinya. "Kalau mobil itu meski spesifikasinya sama harganya juga sama. Jadi kalau kita produk kolaborasi, kalau harganya berbeda pasti ada spesifikasi berbeda," terang Amelia di kawasan FX Senayan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Crossover MPV Mitsubishi Akan Saingi Terios, Ini Tanggapan Daihatsu

Daihatsu Rocky dibanderol mulai dari 1.705.000 yen atau Rp 226 juta untuk tipe L 2WD. Sedangkan untuk tipe Premium 4WD dibanderol 2.442.000 yen atau Rp 316,7 juta. Sementara itu Toyota Raize dijual dengan harga 1.679.000 yen atau Rp 217,7 juta untuk tipe X 2WD dan 2.282.200 yen atau Rp 296 juta untuk tipe Z 4WD.