POPULAR STORIES

Daihatsu Copen GR Sport Lucu Tapi Sporty

Daihatsu Copen GR Sport Lucu Tapi Sporty

KabarOto.com – Toyota Gazoo Racing berkolaborasi dengan Daihatsu, ini merupakan kolaborasi unik. Mengingat Daihatsu juga memiliki divisi balap sendiri, yakni D Sport. Dari kolaborasi ini lahirlah Daihatsu Copen GR Sport, digarap langsung oleh Toyota Gazoo Racing.

Secara keseluruhan kolaborasi ini cukup menarik, karena melahirkan mobil mungil dengan balutan motorsport yang kuat. Bahkan membuat mobil carbiolet imut ini jadi memiliki karakter sedikit gahar dan sporty. Seperti apa Dihatsu Copen GR Sport ini?

Ubahan terjadi memang tidak terlalu banyak, namun aura sporty yang ditimbulkan cukup kental loh. Misalnya saja bagian wajah dibuat baru, desainya lebih agresif dengan gril hitam model menyatu pada tiap sisi headlamp. Lalu bumper juga diubah agar airdam membesar, serta pada tempat foglamp ada 2 buah cover ala lubang pendingin rem. Sementara sistem penerangan mengubah warna hitam pada lampu utama tanpa mempengaruhi fungsinya.

Baca juga: Tiga Varian Mobil LIstrik Hyundai Ioniq Siap Bikin Gebrakan

Mempertegas garapan Toyota Gazoo Racing, terdapat emblem GR Sport pada sisi fender. Tambah ganteng, pelek menggunakan BBS model palang 7, motif Y spoke. Lalu kabarnya suspensi Copen mendapat racikan khusus agar lebih stabil saat bermanuver, ditambah sasis lebih kaku membuat mobil ini semakin rigid.

Bagian buritan, desain asli mobil ini tidak banyak berubah. Hanya mempertegas nuansa sporty, penambahan diffuser dan dual muffler dengan aksen hitam yang hampir mendominasi bagian buritan mobil berdimensi kecil ini.

Copen GR Sport masih mengandalkan mesin berkode KF 660 cc turbocharger, punya tenaga maksimum hingga 64 dk dan torsi maksimal 92 Nm. Transmisinya memiliki dua pilihan, yakni CVT dengan paddle shift dan manual 5 percepatan.

Baca juga: Subaru Rilis STI S209 Edisi Terbatas

Mengintip interiornya, memang fiturnya bukan yang paling lengkap, bahkan bisa dibilang standar mobil pada umumnya. Seperti headunit double din, pengaturan AC, spidometer model analog, audio steering dan sebagainya. Tapi, ada 2 hal spesial loh, pertama dari stirnya menggunakan garapan Momo, dan kedua joknya menggunakan model semi bucket lansiran Recaro dibordir logo GR sebagai ciri khas.

Soal harganya, banderol Copen GR Sport ini berkisar Rp 317 juta untuk tipe manual, sementara CVT Rp 310 juta. Harga tersebut bisa makin bengkak jika kalian beli aksesori lain seperti spoiler, side skirt dan sebagainya. Asyiknya lagi banyak pilihan warna loh, sekitar 8 warna yaitu merah, biru, kuning, biru muda, hitam, putih, silver, dan orange.

Tertarik beli mobil lucu bergaya sporty ini Sobat KabarOto?