POPULAR STORIES

Daihatsu Edukasi Guru SMK Jakarta Dan Banten Tentang Fitur Dan Pabrik Otomotif Modern

Daihatsu Edukasi Guru SMK Jakarta dan Banten Tentang Fitur dan Pabrik Otomotif Modern

KabaOto.com - PT Astra Daihatsu Motor menggelar pelatihan virtual kepada 100 guru Sekolah Menengah Kejuruan se-DKI Jakarta dan Banten mengenai teknologi Daihatsu, yakni Key Free dan Hill Start Assist sekaligus program ramah lingkungan.

Fitur Key Free sendiri berfungsi sebagai akses untuk membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu. Selain itu fitur ini juga berfungsi untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan dengan tombol start/stop engine.

Baca Juga: Test Drive - All New Daihatsu Terios R Deluxe A/T

Sedangkan fitur Hill Start Assist sendiri berfungsi untuk mencegah kendaraan mundur saat berada di tanjakan dalam keadaan macet atau stop & go. Secara otomatis sistem akan menahan kendaraan selama 3 detik untuk memberikan waktu kaki berpindah dari pedal rem ke pedal gas.

Daihatsu memberikan informasi tentang kendaraan rendah emisi dan ramah lingkungan. Seperti klaim pabrik mereka yang menerapkan “Green Technology” melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst serta material komponen yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Meski LCGC, Daihatsu Sigra Tetap Dilengkapi Fitur Keamanan Dan Kenyamanan

“Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” kata Aji Prima Barus Nurcahya selaku Section Head Service Training Department ADM.