POPULAR STORIES

Daihatsu Mulai Tanggap, Rencanakan Mobil Hybrid Tahun Ini

Daihatsu Mulai Tanggap, Rencanakan Mobil Hybrid Tahun Ini

KabarOto.com – Tidak mau ketinggalan tren mobil elektrifikasi, produsen mobil tertua Jepang, Daihatsu, berencana memperkenalkan SUV kompak hybrid pada tahun 2021.

Calon mobil ramah lingkungan asal Jepang ini menggunakan basis dari Daihatsu Rocky yang dipasarkan di negara asalnya. Dalam pengembangannya, Daihatsu menggunakan teknologi yang dikembangkan bersama Toyota Motor Corporation (TMC).

Baca Juga : Oplas Keren Nih! Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Jadi Lamborghini Urus

Daihatsu Rocky hybrid menjadi respon tersendiri dari pabrikan. Pasalnya, banyak pabrikan yang sudah terlebih dahulu memproduksi mobil hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan listrik. Selain itu, Jepang berencana menuju bebas emisi pada 2050.

Kabarnya, Daihatsu Rocky hybrid akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan versi konvensionalnya. Hal tersebut berbanding lurus dengan penghematan bakar yang diberikan dengan 20% hingga 30% dibandingkan dengan versi bensin.

Baca Juga : Daihatsu Masih Bungkam Tentang Rocky Untuk Indonesia

Efisiensi bahan bakar tersebut didapatkan dari penggunaan sistem penggerak yang disederhanakan dengan motor listrik untuk dipadukan dengan mesin penggerak untuk menghasilkan penghematan konsumsi bahan bakar.

Dalam hal ini, Toyota dan Daihatsu bekerja mengembangkan hybrid yang dilengkapi dengan motor yang berfungsi sebagai penggerak roda saat mesin dimatikan.