POPULAR STORIES

Daihatsu Nyatakan, Ada Kenaikan Harga Mobil Bulan Juli Ini

Daihatsu Nyatakan, ada Kenaikan Harga Mobil Bulan Juli Ini New Daihatsu Sigra (Foto: kabarOto)

KabarOto.com - Agen pemegang merek (APM) mobil akan menaikan harga produknya, salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mereka menjelaskan, telah terjadi kenaikan harga untuk sejumlah produk per 1 Juli 2022.

Baca juga: Warna Daihatsu Sigra Terbanyak Pilihan Konsumen

Hal itu dikatakan Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso. Menurutnya, kenaikkan harga dipengaruhi oleh beberapa faktor.

New Toyota Calya (Foto: Dok TAM)

"Intinya, apakah akan alami kenaikan? Seharusnya memang naik, karena biaya produksi selalu mengalami kenaikan," terang Hendrayadi, di kawasan Bekasi, Kamis kemarin (07/07). Pria berkacamata ini juga menuturkan, setiap bulan Juli memang ada penyesuaian pajak.

Meski begitu, tidak semua model harganya naik. "Karena kami juga lihat daya beli. Kami lihat dari kompetitor," tambahnya. Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu lalu sempat mengatakan, jika pada umumnya, produsen mobil melakukan penyesuaian harga dua kali dalam setahun.

Baca juga: New Daihatsu Sigra Ditargetkan Terjual 3.500 Unit Per Bulan

Sebagai informasi, setelah pemerintah melonggarkan aturan Covid-19, penjualan mobil nasional merangkak naik. Produk baru pun dihadirkan, tujuannya untuk menarik konsumen membeli mobil. Dengan begitu, masyarakat dihadirkan pada ragam pilihan kendaraan sesuai kebutuhan.