Daihatsu Optimis Capai Target Di Akhir Tahun 2018

Daihatsu Optimis Capai Target di Akhir Tahun 2018 Untuk penjualan Xenia yang dianggap stagnan dibanding tahun lalu periode yang sama berada di angka 2.500-an unit per bulannya hingga akhir tahun ini. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Menilik dari tahun sebelumnya pada periode yang sama, angka penjualan keseluruhan mobil Daihatsu mengalami kenaikan.

Namun ada beberapa model jawara mereka seperti Xenia dan Ayla dalam beberapa bulan terakhir ini cenderung stagnan dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Tetap saja, sampai akhir tahun secara keseluruhan mampu membukukan pencapaian yang baik.

“Kami optimistis market share aman sampe akhir tahun,” tegas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) (8/12).

Baca Juga: Daihatsu Tidak Akan Berhenti Untuk Produksi Xenia

Menurut pihaknya, penjualan secara keseluruhan di retail mencapai 190 ribu unit sampe akhir tahun, sementara wholesales lebih besar di 198 ribu unit dan ini semua sudah hampir tercapai.

Soal Xenia yang jadi salah satu model unggulan, Amel pun menyebut penjualannya terbilang stabil di angka 2.500-an unit per bulannya hingga akhir tahun ini.

“Xenia sudah kami beri diskon lebih kecil sampai Rp 25 juta. Kompetitornya di segmen sama yang baru saja diluncurkan, bisa sampai Rp 30 juta diskonnya,” tutur Amel, sapaannya.

“Yang penting kondisi aman, situasi politik kondusif, suku bunga aman, jadi penjualan mudah-mudahan bagus,” tutupnya.