POPULAR STORIES

Daihatsu Optimis Penjualan Mobil Terus Meningkat Hingga Akhir Tahun

Daihatsu Optimis Penjualan Mobil Terus Meningkat Hingga Akhir Tahun

KabarOto.com – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat terasa untuk beberapa sektor jasa dan usaha. Tak terkecuali bagi produsen mobil di Tanah Air yang penjualannya menurun drastis akibat daya beli masyarakat berkurang.

Pada gelaran Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020, Marketing and Customer Relations Divison Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan memasuki era kenormalan baru nampaknya menjadi titik terang bagi para pelaku sektor industri otomotif.

“Penjualan mobil saat ini telah mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan awal masa pandemi pada bulan Maret 2020,” katanya.

Baca Juga : Ini Deretan Prestasi Anak Didik Astra Honda Racing Team Di Balap Internasional

Ia menambahkan bahwa ini merupakan kabar baik bagi pelaku industri otomotif. Pasar jual beli mobil akan kembali menggeliat.

“Awal masa pandemi, penjualan mobil menurun drastis. Bisa dibilang seluruh pabrikan menyentuh titik nadir di bulan Mei. Mulai Juni sudah ada kenaikan sekitar 17 ribu unit, dan bulan Juli bertambah menjadi 35 ribu unit,” jelas Hendrayadi.

Untuk Daihatsu sendiri mengalami kenaikan 59% di bulan Juli. “Daihatsu sendiri mencatatkan kenaikan mencapai 5.890 unit. Naik 59% dibandingkan bulan Mei. Dan kami optimis angka ini akan terus naik hingga akhir tahun,” ungkapnya.

Penjualan Daihatsu di dukung oleh produk LCGC, dimana Daihatsu Ayla berkontribusi sebanyak 28% dan Daihatsu Sigra sebanyak 13%.