POPULAR STORIES

Daihatsu Kenalkan Teknologi Baru Pada Guru SMK

Daihatsu Kenalkan Teknologi Baru pada Guru SMK Key Free & Hill Start Assist. Daihatsu Terios jadi bahan pengetahuan guru SMK

KabarOto.com - Dalam rangka mencetak tenaga muda yang berkualitas, siap terjun ke industri otomotif, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) di dunia pendidikan.

Produsen mobil dengan penjualan terbanyak kedua di Indonesia ini memberikan pelatihan tak hanya pada siswa, tapi juga pada guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelatihan yang digelar secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa. Daihatsu sharing dan update seputar teknologi mobil-mobilnya dengan tema Key Free & Hill Start Assist.

Baca Juga: Daihatsu Donasikan Gran Max Mobil Klinik Untuk Pemprov Jawa Barat

Pada pelatihan ini para peserta guru SMK dapat lebih memahami lebih dalam fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada teknologi di mobil Daihatsu All New Terios, di fitur Key Free & Hill Start Assist.

Daihatsu Terios

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, online training ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) dalam meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Kami harap, guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu,” terangnya.

Guru-guru juga diberi pengetahuan mekanisme kerja komponen, hingga masalah teknis, dan nantinya akan dibagi kepada para siswa di sekolah.

Guru-guru mengikuti sharing teknologi terbaru pada Daihatsu Terios

“Agar siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik saat terjun langsung ke dunia industri”, terangnya. Seperti diketahui, Key Free adalah fitur untuk fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button.

Baca Juga: Daihatsu Borong 5 Penghargaan Kompetisi Inovasi Untuk Kepuasan Pelanggan

Sementara itu, fitur Hill Start Assist, mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan ketika dalam kondisi stop & go. Dapat memberikan jeda pengemudi dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas, tanpa rasa khawatir mobil akan mundur.