POPULAR STORIES

Daihatsu Donasikan Gran Max Mobil Klinik Untuk Pemprov Jawa Barat

Daihatsu Donasikan Gran Max Mobil Klinik untuk Pemprov Jawa Barat

KabarOto.com - Masih di tengah pandemi, seluruh lapisan masyarakat terus perangi Covid-19. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut mendukung pemerintah dan melakukan kontribusinya. Di Jawa Barat, Daihatsu memberikan dua unit mobil Gran Max yang telah dimodifikasi sebagai Mobile Clinic and Information.

Dua unit kendaraan tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Selasa (24/11) di Gedung Pakuan, Bandung. Kegiatan ini merupakan salah satu CSR yang sejalan dengan salah satu pilarnya yaitu Sehat Bersama Daihatsu.

Baca Juga: Terus Kembangkan Angkutan Medis, DFSK Kenalkan 3 Model Ambulans Miliknya

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap bantuan dari Daihatsu dan siap mempergunakan kendaraan tersebut sebagai sarana edukasi kesehatan.

"Mobil klinik ini dimodifikasi agar dapat dipergunakan sebagai sarana untuk edukasi kesehatan, dan ada satu dokter yang nantinya siap melayani kesehatan masyarakat," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Bantu Tanggulangi Covid-19, Satu Unit Toyota Kijang Innova Ambulance Untuk Pemkab Bekasi

Modifikasi Grand Max tersebut membuatnya berfungsi sebagai mobil klinik, sehingga bisa digunakan oleh tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Tak hanya itu, melalui mobil ini juga bisa sekaligus memberikan informasi kesehatan, terutama saat pandemi.

Mobil klinik Daihatsu Gran Max telah dilengkapi beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan tabung oksigen. Sedangkan untuk sarana informasi, adapun genset, TV, DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning sebagai alat serta perlengkapannya.

"Kami berharap donasi berupa 2 unit mobil klinik berjalan dan informasi ini dapat membantu tenaga medis dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Feryanto Setyadi, Karawang Assembly Plant Executive Officer ADM.