POPULAR STORIES

Bantu Tanggulangi Covid-19, Satu Unit Toyota Kijang Innova Ambulance Untuk Pemkab Bekasi

Bantu Tanggulangi Covid-19, Satu Unit Toyota Kijang Innova Ambulance untuk Pemkab Bekasi

KabarOto.com - Toyota Indonesia kembali memberikan donasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda), kali ini diperuntukkan bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, Toyota sudah memberikan bantuan kepada Pemda DKI Jakarta, Karawang, dan Kota Bekasi.

Sama seperti yang lainnya, Pemkab Bekasi mendapatkan satu unit Toyota Kijang Innova ambulance dan 3.000 masker wajah. Bantuan ini diserahkan secara virtual oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter dan Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam pada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Baca Juga: Sebulan Diluncurkan, Toyota Corolla Cross Sudah Dipesan 400 Unit

"Harapan kami, bantuan ini dapat berperan dalam mencegah penyebaran dan aktivitas mobilitas Pemkab Bekasi dalam menghadapi wabah Covid-19," ujar Edward Otto Kanter.

Toyota Kijang Innova ambulance merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota Indonesia. Adapun ambulance ini hasil karya tim Toyota Indonesia yang dikepalai Chief Designer TAM Donny Adhi Yuwono.

Sementara kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas CSR Toyota dalam membantu penanggulangan Covid-19 yang terhitung sudah 6 bulan mewabah di Indonesia.

Toyota Indonesia sudah mengalokasikan 17 unit Toyota Kijang Innova ambulance yang secara sengaja diadakan unitnya untuk didonasikan kepada berbagai pihak.

Baca Juga: Toyota Virtual Expo Kembali Digelar Bulan Ini

Tak hanya Pemda, penerima donasi mobil Toyota Kijang Innova ambulance lainnya yaitu Palang Merah Indonesia (PMI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), dan Pondok Pesantren. Sementara itu, bantuan lainnya adalah Alat Perlindungan Diri (APD) dan masker wajah, masing-masing berjumlah 108 ribu dan 40 ribu unit. Kegiatan ini juga didukung oleh diler, supply chain, dan afiliasi.

Toyota Indonesia juga memberikan bantuan paket bahan pokok dan perlengkapan kebersihan seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel, dan lainnya. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar diler Toyota di seluruh Indonesia.