Sebulan Diluncurkan, Toyota Corolla Cross Sudah Dipesan 400 Unit

Sebulan Diluncurkan, Toyota Corolla Cross Sudah Dipesan 400 Unit Peluncuran All New Corolla Cross

KabarOto.com - Selama masa Pandemik Covid-19, Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan beberapa produk unggulannya. Hal ini bagian dari strategi penjualan agar konsumen tidak merasa bosan dengan pilihan mobil Toyota yang itu-itu saja. Selain itu, masyarakat Indonesia juga diberi pilihan mobil yang cocok untuk digunakan.

Salah satu jagoan TAM yang baru saja diperkenalkan pada Agustus lalu adalah Toyota Corolla Cross . Dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan tangguh untuk melintasi semua medan jalan.

Baca Juga: Harga Rp400 Jutaan, Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur Di Indonesia

Anton Jimi Suwandi, Direktur Marketing TAM mengatakan, alasan TAM memperkenalkan produk baru karena pasar tetap meminta produk baru, baik itu mobil ataupun after sales.

"Agustus lalu kita perkenalkan produk baru Toyota, ada Corolla Cross, Innova TRD, Sienta, Hilux, Yaris, dan GR Supra secara digital, penerimaannya cukup baik di tengah pandemik ini," terang Anton beberapa waktu lalu.

Anton menyebutkan jika Toyota Corolla Cross satu bulan setelah diluncurkan sudah membukukan SPK sebanyak 400 unit. "Angka itu lebih tinggi dari target kita yang hanya 250 unit per bulan," terangnya

Dia menganggap, digitalisasi peluncuran produk baru menjadi cara terbaik di masa pandemik. Karena konsumen secara langsung dilibatkan.

"Menurut saya ini cara terbaik ya untuk meluncurkan produk, konsumen bisa melihat langsung produk baru yang ditawarkan," paparnya.

Sedikit informasi tentang Toyota Corolla Cross , mobil ini merupakan sebuah SUV High Compact yang hadir dengan teknologi ramah lingkungan karena adanya varian HEV atau hybrid.

Toyota Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu Corolla Cross 1.800 cc versi mesin bensin dan Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Corolla Cross berbahan bakar bensin menggunakan mesin 2ZR-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.800 cc, mampu mencapai tenaga maksimum 138 dk pada putaran mesin 6.400 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara varian hybrid menggunakan varian mesin yang sedikit berbeda, yaitu 2ZR-FXE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.800 cc, dengan tenaga 98 dk dan torsi 142 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan motor listrik bertenaga 72 dk dan torsi 163 Nm.

Baca Juga: Penjualan Otomotif Masih Lambat, Menperin Bebaskan Pajak Mobil Baru

Mobil ini dijual Rp 457 jutaan untuk mesin bensin, selanjutnya Rp 497 jutaan untuk varian mesin hybrid atau lebih mahal Rp 40 juta dari versi biasanya.