Harga Rp400 Jutaan, Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur Di Indonesia

Harga Rp400 Jutaan, Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur di Indonesia

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Toyota Corolla Cross, sebuah SUV High Compact yang hadir dengan teknologi ramah lingkungan karena adanya varian HEV atau hybrid.

“All New Toyota Corolla Cross hadir dengan gaya yang elegan, pengalaman berkendara SUV baru di varian Corolla, juga beberapa fitur baru,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam konferensi pers virtualnya hari ini (06/08).

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.800 cc versi mesin bensin dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

All New Corolla Cross berbahan bakar bensin menggunakan mesin 2ZR-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.800 cc, mampu mencapai tenaga maksimum 138 dk pada putaran mesin 6.400 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.000 rpm.

Baca Juga: Harga Mulai Rp400 Jutaan, Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia?

Sementara varian hybrid menggunakan varian mesin yang sedikit berbeda, yaitu 2ZR-FXE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.800 cc, dengan tenaga 98 dk dan torsi 142 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan motor listrik bertenaga 72 dk dan torsi 163 Nm.

Toyota Corolla Cross berbagi platform dengan beberapa model Toyota lainnya dengan sasis Toyota New Global Architecture atau TNGA. tepatnya TNGA-C yang berbagi platform dengan Prius, Lexus UX, dan CH-R.

Baca juga:Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur Jadi Model SUV, Apa Kelebihannya?

SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Wheelbase sejauh 2.640 mm diklaim membuat ruang kabin lapang dan memastikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang memadai.

Mobil ini dijual Rp 457 jutaan untuk mesin bensin, selanjutnya Rp 497 jutaan untuk varian mesin hybrid atau lebih mahal Rp 40 juta dari versi biasanya.