POPULAR STORIES

Harga Mulai Rp400 Jutaan, Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia?

Harga Mulai Rp400 Jutaan, Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan di Indonesia?

KabarOto.com - Melihat masyarakat otomotif yang sudah haus akan penyegaran varian Toyota Corolla, nampaknya Toyota Corolla Cross bakal jadi incaran banyak pihak. Seperti berita kami beberapa waktu silam, Corolla Cross akan terlahir berbeda dari platform sebelumnya, atau bertransformasi dari sedan menjadi SUV.

Nah, melakukan investigasi lebih dalam tentang animo konsumen, tim KabarOto coba menelisik fakta tentang beberapa tenaga penjual di beberapa diler resmi Toyota yang secara terang-terangan bilang kalau proses pemesanan sudah dibuka, tentunya dengan melakukan pembayaran sejumlah uang sebagai tanda jadi.

Melakukan survei ke 2 tenaga penjual, tim KabarOto menemukan jawaban yang mirip dan kesimpulannya sama.

"Iya, bisa booking fee dahulu jika berminat dengan Toyota Corolla Cross, jumlahnya Rp 20 juta," ujar salah satu tenaga penjual di kawasan Jakarta Selatan yang namanya kami samarkan.

Beranjak ke lain diler, ada tenaga penjual yang masih di kawasan Jakarta Selatan juga menjawab dengan jawaban serupa ketika ditanya perihal booking fee Toyota Corolla Cross.

"Sudah bisa (booking), syaratnya KTP sama KK saja mas sama SPK booking fee Rp 20 juta," ujar tenaga penjual yang namanya disamarkan.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur Jadi Model SUV, Apa Kelebihannya?

Hal tersebut cukup menggiurkan, apalagi ketika dikonfirmasi bahwa booking fee nantinya masuk ke pembayaran awal (down payment) setelah peluncuran resminya. Bahkan, tenaga penjual tersebut sudah bisa menyebutkan rentang harga varian terbaru Corolla ini.

"Belum keluar secara resmi (harga) mas, tapi estimasi kisaran Rp400 juta sampai Rp500 juta menurut info," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) angkat bicara.

"Karena belum launching secara resmi, kita juga belum bisa mengumumkan pemberlakuan SPK karena harganya juga belum ada, kalau konsumen mau daftar indent list mungkin bisa," ujar Anton saat diwawancarai KabarOto (14/7).

Ia mengaku bahwa tidak mendapat info jika ada tenaga penjual yang sudah bisa melakukan SPK, "Sekali lagi bukan official (SPK) ya, tapi namanya konsumen, jika tanya-tanya dan lainnya ya wajar saja, belum bisa transaksi karena belum launch secara resmi dan belum ada harga," imbuhnya.

Wah, makin seru saja ya, jadi enggak sabar menantikan peluncuran resminya, nih!