POPULAR STORIES

Daihatsu Perkenalkan Teknologi Key Free Ke Guru SMK Di Jawa Barat

Daihatsu Perkenalkan Teknologi Key Free ke Guru SMK di Jawa Barat fitur untuk fungsi Entry Start, yaitu membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu (Foto: Daihatsucilegon)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjalankan program CSR, dengan memberikan pelatihan secara virtual kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Barat pada 22 April 2021.

Daihatsu memberikan sharing seputar teknologi terbaru kendaraannya, dengan memperkenalkan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Daihatsu juga siap mendatangi Guru-guru SMK seluruh area di Indonesia.

Baca Juga: Selain Turut Serta Di IIMS 2021, Daihatsu Juga Akan Menggelar Pameran Virtual

Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department PT ADM mengatakan, pelatihan ini adalah salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri. "Kami harap, guru-guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya. Agar nantinya, siswa siap terjun langsung di lapangan, bekerja di industri," terangnya.

Informasi teknologi yang diberikan adalah Key Free, merupakan fitur untuk fungsi Entry Start, yaitu membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin hanya menekan tombol start dan stop engine.

Sedangkan pada Hill Start Assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan. Dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu selama 3 detik, saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan bergerak mundur.

Baca Juga: Daihatsu Prediksi, Penjualan Mobil Bulan April Menurun

Kedua fitur tersebut akan memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari serta menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya. Selain itu, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang komplet hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.