Daihatsu Perkenalkan Teknologi Terbaru Pada 100 Guru SMK

Daihatsu Perkenalkan Teknologi Terbaru pada 100 Guru SMK Daihatsu perkenalkan teknologi terbaru pada guru SMK

KabarOto.com - Dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda, Daihatsu memberikan pelatihan kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Daihatsu menggelar pelatihan secara virtual, sebagai kontribusi dalam mencerdaskan bangsa. Dan, menjadi salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Pintar Bersama Daihatsu.

Baca Juga: Ubahan Sederhana Ini Jadi Target Daihatsu Ayla Kejar Milenial

Pelatihan online dengan durasi 90 menit ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu Terios dengan tema Key Free & Hill Start Assist.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, online training ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu, dalam program vokasi dan industri meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Kami harap, guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu,” terangnya. Pemahaman yang dimaksud meliputi fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting. Guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya.

Nantinya, para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik ,dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri.

Sesuai temanya, pada pelatihan ini para peserta guru SMK dapat lebih memahami lebih dalam fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada sebuah teknologi yang ada pada mobil Daihatsu Terios, yakni untuk fitur Key Free & Hill Start Assist.

Untuk diketahui, Key Free adalah fitur untuk fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button. Fitur ini dapat memudahkan pengguna berkendara, fitur ini juga dapat menambah keamanan.

Baca Juga: Lebih Canggih, Ini 5 Perubahan Daihatsu Thor

Sementara itu, fitur Hill Start Assist, membantu mendukung keamanan dalam berkendara saat di kondisi jalan menanjak. Fitur ini akan mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan ketika dalam kondisi stop & go.