Lebih Canggih, Ini 5 Perubahan Daihatsu Thor

Lebih Canggih, Ini 5 Perubahan Daihatsu Thor

KabarOto.com - Daihatsu Thor baru saja mendapat pembaruan di segi fitur oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang. Sedikit kilas balik, Daihatsu Thor merupakan mobil penumpang pertama yang didesain untuk keluarga muda. Mobil berkapasitas 5-penumpang ini ditenagai mesin berkapasitas 1.000 cc dengan pilihan mesin turbo.

Pembaruan pertama Daihatsu Thor ada di bagian sistem keselamatan. Kini mobil tersebut sudah menggunakan fitur Smart Assist.

Smart Assist merupakan sistem keselamatan aktif menggunakan kamera stereo yang memiliki banyak fungsi, misalnya memberi peringatan dan menghindari tabrakan, serta bisa juga mendeteksi pejalan kaki atau sepeda motor. Fitur ini sama seperti yang digunakan di Taft Reborn.

Baca Juga: Begini Cara Daihatsu Pertahankan Posisi 3 Besar Sebagai Merek Mobil Terlaris

Perubahan keduanya masih dalam sistem keselamatan, Daihatsu Thor juga dilengkapi Adaptive Cruise Control. Nah yang ketiga, saat ini mobil keluarga tersebut sudah lebih modern dengan adanya Electric Parking Brake serta display audio yang terintegrasi ke smartphone.

Sebagai mobil penumpang, ruang penyimpanan menjadi hal cukup penting karena berfungsi menyimpan atau meletakkan barang-barang milik sendiri maupun keluarga.

Perubahan selanjutnya sangat berguna bagi pengguna karena penumpang depan bisa lebih nyaman dengan adanya tempat penyimpanan karena Daihatsu menambahkan storage yang berfungsi untuk meletakkan tissue atau lainnya.

Baca Juga: Bisa Tukar Tambah Atau Beli Mobil Baru Di Virtual Daihatsu Festival

Tak hanya interiornya, Daihatsu Thor juga mengalami pembaruan eksterior yang kini mendapat desain baru di bumper dan grill depan. Mobil keluarga ini juga sudah menggunakan lampu LED untuk penerangannya. Sementara menengok kaki-kakinya saat ini menggunakan desain pelek baru berukuran 14 inci.