Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur November, Ini Bocorannya!

Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur November, Ini Bocorannya!

KabarOto.com – Daihatsu Rocky belum lama diperkenalkan di Indonesia. Namun kabarnya, versi facelift dengan mesin hybrid akan segera diluncurkan pada November mendatang. Eits tunggu dulu, Daihatsu Rocky yang dimaksud adalah unit yang dipasarkan di Jepang, ya Sob!

Sebagai informasi saja, Daihatsu Rocky memang hadir lebih dulu di Jepang pada tahun 2019. Jadi wajar saja, jika model ini akan mendapatkan penyegaran produk. Menariknya, model terbarunya nanti akan dibekali penggerak hybrid, yakni Daihatsu Rocky e-Smart.

Baca Juga : Daihatsu Terios Dibekali Tiga Fitur Baru, Bagini Cara Kerjanya

Sempat dikabarkan akan menggunakan sistem Toyota Hybrid Sinergy Drive, Daihatsu memilih mengembangkan sistem hybrid-nya sendiri bernama e-Smart Hybrid.

Meskipun belum ada informasi resminya, namun beberapa bocoran tentang e-Smart Hybrid sudah mulai terungkap. Di mana, sistem ini akan menggunakan mekanisme hybrid seri dan mesin 1.200 cc WA-VE. Mesin tersebut akan menggunakan akhiran X seperti mesin Atkinson cycle milik Toyota seperti 2ZR-FXE yang tersemat di Corolla Cross dan Corolla Altis Hybrid.

Baca Juga : Dibekali Fitur Baru, Harga Daihatsu Terios Masih Menikmati PPnBM 100 Persen

Sebagai informasi, yang dimaksud dengan Hybrid Seri adalah sistem yang menggerakan mobil bermotor listrik secara penuh. Sedangkan, mesin bensinnya digunakan sebagai generator yang bertugas untuk mengisi daya baterai. Artinya, mobil tidak perlu mengisi daya listrik dengan charger.

Mekanisme ini juga digunakan juga oleh Nissan Kicks e Power. Meskipun sangat irit, mekanisme ini tidak seirit dengan mekanisme hybrid paralel.

Salah satu keunggulan dari sistem Hybrid seri ini adalah sensasi dan kenyamanan seperti layaknya mobil listrik murni. Mesin bensinnya akan bekerja saat baterai memberikan sinyal untuk melakukan pengisian daya. Selain itu, Daihatsu Rocky Hybrid dapat dioperasikan dengan satu pedal saja. Sama persis dengan mekanisme One Pedal Operation di Nissan Kicks e-Power.

Berita Terkait

Berita Terkait