POPULAR STORIES

Daihatsu Terios Dibekali Tiga Fitur Baru, Bagini Cara Kerjanya

Daihatsu Terios Dibekali Tiga Fitur Baru,  Bagini Cara Kerjanya

KabarOto.com - Daihatsu Terios terbaru telah resmi diperkenalkan dengan harga Rp 205 jutaan hingga Rp 255 jutaan. SUV ini ditawarkan dalam tiga varian pilihan, yakni X, R, dan R Custom.

Terkait model terbaru ini, Astra Daihatsu Motors (ADM) tidak melakukan ubahan dari segi eksterior, interior maupun performa. Namun, kembaran Toyota Rush ini mendapatkan tiga fitur baru, yakni Eco Idle, VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist).

Baca juga: 1.200 Unit Daihatsu Rocky Laris, Jadi BackboneTerbaru

Tiga fitur ini memiliki fungsi Yang berbeda. Pertama ada fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan.

"Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Daihatsu Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. SUV ini cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga: Dibekali Fitur Baru, Harga Daihatsu Terios Masih Menikmati PPnBM 100 Persen

Fitur Eco Idle pada Daihatsu Terios dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pengendara sesuai dengan kebutuhannya. Berdasarkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar oleh tim R&D Daihatsu pada berbagai kondisi jalan, ditambah pengujian di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 10%. Hasil pengetesan dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara.

Baca juga: Pabrik Toyota Dan Daihatsu Terpaksa Stop Produksi Akibat Kekurangan Pemasok

Fitur kedua ada pada Daihatsu Terios varian X yang memiliki fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok

Fitur ketiga adalah HSA (Hill Start Assist) Yang berfungsi untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.