POPULAR STORIES

Daihatsu Sosialisasikan Pentingnya APAR Di Dalam Mobil

Daihatsu Sosialisasikan Pentingnya APAR di dalam Mobil

KabarOto.com - Pemerintah beberapa waktu lalu sudah mengeluarkan Peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat tentang fasilitas tanggap darurat kendaraan bermotor, demi meningkatkan faktor keamanan.

Kendaraan dengan produksi tahun 2021, diwajibkan harus ada Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Aturan ini dibuat berkaca pada kasus kebakaran mobil yang kerap terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Mulai Januari Tahun Ini, Daihatsu Lengkapi Mobilnya Dengan APAR

Untuk mendukung program tersebut, Astra Daihatsu Motor pun mengedukasi kepada konsumennya secara online, seputar bahaya kebakaran pada kendaraan. Selain itu juga menjelaskan, faktor penyebabnya kebakaran, cara penggunaan APAR, garansi, cara perawatan, serta informasi menarik penting lainnya secara online.

APAR di mobil Daihatsu buatan tahun 2021

Dalam menjelaskan fungsi tersebut, Daihatsu mengundang berbagai nara sumber dalam memberikan edukasi mulai dari seputar bahaya kebakaran di kendaraan.

Acara yang berlangsung secara live malalui akun instagram @daihatsuind, merupakan program edukasi rutin yang memberikan informasi terkini seputar dunia otomotif.

Elvina Afny, Customer Satisfaction and Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menuturkan, pihaknya memberikan edukasi kepada konsumen akan pentingnya APAR dan juga bagaimana cara penggunaannya dengan tepat.

Baca Juga: Mulai Tahun Depan, Mobil Baru Wajib Dilengkapi APAR

"Melalui program edukasi ini, kami harap dapat memberikan pemahaman lebih baik kepada konsumen, agar lebih tenang saat berkendara. Daihatsu juga menekankan, konsumen yang belum memiliki APAR untuk melengkapinya di dalam kabin. Agar jika terjadi situasi yang tidak diinginkan, alat tersebut bisa digunakan.