Daihatsu Terios Versi Jepang Lebih Modern Dan Banyak Fitur

Daihatsu Terios versi Jepang Lebih Modern dan Banyak Fitur

KabarOto.com – Kita mengenal Daihatsu Terios di Indonesia sebagai salah satu small SUV favorit. Namun apa kalian tahu, ternyata mobil ini ada versi JDM-nya juga loh, dan tentunya punya fitur jauh lebih lengkap.

Nama asli Terios di Jepang adalah BeGo. MUngkin karena alasan arti nama tersebut di Indonesia cenderung menyudutkan, maka namanya menjadi Terios. Namun penyebutan benarnya Bi-Go artinya dalam bahasa Inggris adalah ‘pergi’.

Kalau melihat eksteriornya model lekukan masih sama, namun dimensi versi JDM lebih pendek atau short wheelbase. Panjang total BeGo adalah 3.995 mm, dengan lebar 1.695 mm, dan wheelbase 2.580 mm.

Baca Juga : Mengulas Sejarah Singkat Daihatsu Sirion Di Indonesia

Menggendong mesin yang sama yaitu 3SZ-VE, berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini sanggup menelurkan tenaga maksimal sebesar 109 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm diputaran mesin 4.400 rpm.

Sementara transmisinya terdapat 2 pilihan, yakni 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis. Perbedaan drastis pada sistem penggeraknya, sebab versi JDM ada 2 pilihan yakni penggerak roda belakang dan all wheel drive (AWD).

Bagi pemilik Rush atau Terios lokal, harus sedikit iri nih. Sebab fitur dalam kabin terbilang lebih lengkap. Misalnya saja pengaturan AC, biasa versi lokal cuma punya 2 pengaturan temperatur saja.

Tapi versi JDM ada 3 knob, 1 untuk layar keterangan arah semburan, 1 berguna sebagai pengatur suhu, serta terakhir panel AC auto, dan arah semburan. Pokoknya lebih lengkap deh sob.

Baca Juga : Profil - All New Daihatsu Terios

Varian setir MOMO memiliki aksen wood panel.

Selain itu, tuas transmisi berpindah ke dasbor (transmisi otomatis) dengan pengaturan sama, kaca belakang lengkap defogger, setir sudah berbalut bahan kulit.

Oh iya, kabarnya walau jok masih dilapis bahan fabric, tetapi anti air loh sob. Sehingga sewaktu-waktu ada air tumpah bisa dilap langsung tanpa khawatir rembes ke busa jok.

BeGo mendapat setir lansiran MOMO dengan bahan kayu membuatnya tampil lebih eksklusif.