POPULAR STORIES

Daimler Umumkan Rizon Sebagai Merek Truk Listrik

Daimler Umumkan Rizon Sebagai Merek Truk Listrik Truk listrik Rizon (Foto: Daimler)

KabarOto.com - Daimler Truck mengumumkan rencana untuk meluncurkan lini baru kendaraan listrik dengan merek Rizon di Amerika Serikat.

Truk ini akan memulai debutnya di Advanced Clean Transportation Expo di Anaheim, California bulan depan. Di mana, merek Rizon bertujuan untuk menawarkan truk tanpa emisi dan solusi mobilitas yang berfokus pada pelanggan.

Baca Juga: Volta Rencanakan Peluncuran Truk Listrik Di Amerika Serikat

Truk listrik Rizon untuk pengiriman barang antar kota

Perusahaan akan membentuk kemitraan dengan pengemudi truk dan pemilik armada, karena mereka akan didukung secara komprehensif dan dapat diberi tahu tentang pengisian daya AC dan DC.

Nantinya, Rizon akan meluncurkan tiga model berbeda yang dikenal sebagai e18L, e16L, dan e16M. Daimler tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi mereka akan menjadi truk menengah kelas 4 dan 5 dengan peringkat berat kotor kendaraan antara 7.255 kg dan 8.162 kg.

Baca Juga: Daimler Telah Menjual 520.291 Unit Bus Dan Truk Secara Global Tahun 2022

Caption

Spesifikasi performa, varian L akan memiliki paket baterai 124 kWh yang memungkinkan mereka menempuh jarak antara 177-257 km. Sedangkan E16M akan memiliki baterai 83 kWh yang lebih kecil, memungkinkannya menempuh jarak antara 121-177 km dengan sekali pengisian daya.

Truk juga akan memiliki teknologi Active Brake Assist dan Active Side Guard Assist, sedangkan baterainya dilindungi oleh garansi lima tahun atau jarak 193.121 km.

Truk listrik Rizon akan didistribusikan oleh Velocity di Amerika Serikat, dan akan tiba pada kuartal keempat tahun ini. Daimler mengatakan mereka menargetkan bisnis logistik ritel perkotaan, pengiriman jarak jauh, dan pekerjaan kota.