POPULAR STORIES

Dakar 2021: KTM Dan Honda Mulai Persaingan

Dakar 2021: KTM dan Honda Mulai Persaingan Toby Price strategi awetkan pemakaian ban

KabarOto.com – Kroser tim Red Bull KTM Factory Racing, Toby Price, berhasil memenangkan Stage 1 Reli Dakar yang digelar hari Minggu (3/1). Sementara Juara Dakar 2020, Ricky Brabec, (Monster Energy Honda) finis di urutan ke-24 merujuk klasemen sementara.

Padahal di sesi prolog pada Sabtu lalu (2/1), Brabec sempat tampil tercepat dan berhak menjadi pereli yang start pertama dari 101 peserta. Sayangnya di balapan sebenarnya, sistem navigasi pereli asal Amerika Serikat itu mengalami masalah saat memasuki gurun pada km ke-37 dari total jarak 277 km yang harus ditempuh.

Baca Juga : Pereli Red Bull KTM Factory Racing Sigap Sesuaikan Kondisi Dakar 2021

Ricky Brabec

Karena masalah tersebut, alhasil membuat pereli andalan tim Honda itu kehilangan waktu lebih dari 13 menit dan membuatnya berada di posisi ke-24 di klasemen sementara.

Sementara itu selain Price, dua pereli tim KTM juga sukses di 4 besar yakni Matthias Walkner di posisi ke-3 dan Sam Sunderland di posisi ke-4.

“Hari pertama berjalan dengan baik dan melewati garis finis. Walaupun mengakali ban agar awet dan sistem navigasi yang rumit. Saya sangat senang dengan balapan hari pertama ini yang baik dan bersih. Kami harus tetap tenang dan berhasil!” ungkap Toby Price melalui cuitan akun Twitternya.

Kroser lain dari tim Honda yakni Joan Barreda juga mengalami masalah pada sistem navigasinya. Ia tersesat di awal perlombaan dan kehilangan waktu selama 15 menit, alhasil Joan menempati posisi ke-18.

“Di hari pertama saya di posisi ke-24, merupakan hari yang berat usai memimpin di awal balapan. Karena masalah navigasi, hari ini bukanlah hari yang cocok untuk start di depan. Saya menantikan hari esok karena ini baru saja dimulai,” ungkap Ricky Brabec melalui postingan Instagram pribadinya.

Baca Juga : Profil Prodrive BRX Hunter, Tunggangan Sebastien Loeb Di Kejuaraan Reli Dakar 2021

Kevin Benavides

Terlepas dari masalah navigasi, salah satu rekan setimnya yakni Kevin Benavides berhasil menempati posisi ke-2 dengan selisih waktu 31 detik dari Price.

“Saya mulai melaju, saya mengejar pembalap yang berada di depan dan selama 80 km terakhir saya membuka trek sendiri. Saya sangat menyukai balapan hari ini. Balapan kali ini sangat teknis dengan batu, sungai dan jalan yang sangat rumit. Tetapi itu adalah trek yang sangat indah untuk saya,” ungkap Kevin Benavides melalui cuitan akun Twitter pribadinya.

Klasemen Sementara Reli Dakar 2021 :

Sumber Foto : Dakar.com