POPULAR STORIES

Dakar 2021-Stage 5: Duo Honda Kuasai Stage 5, Benavides Berada Di Puncak Klasemen Sementara

Dakar 2021-Stage 5: Duo Honda Kuasai Stage 5, Benavides Berada di Puncak Klasemen Sementara Kevin Benavides Unggul di Stage 5

KabarOto.com – Duo pereli tim Monster Energy Honda, Kevin Benavides berhasil tampil tercepat dalam stage 5 yang berlansung hari ini (07/01).

Kevin Benavides berhasil menyelesaikan stage 5 yang berjarak 662 km dan berhasil mencatatkan waktu 5 jam 9 menit 50 detik. Dengan performa apik Benavides hari ini membuat pereli asal Argentina itu menduduki puncak klasemen sementara.

Baca Juga : Danilo Petrucci Tidak Sabar Menjajal KTM RC16

Stage 5 lebih sulit

“Hari ini merupakan hari yang berat untuk saya. Pada awalnya saya tersesat seperti pembalap lainnya, tetapi setelah itu saya mulai percepat laju motor saya. Ada satu bukit pasir yang saya loncati itu lompatan besar. Membuat saya terjatuh dan menabrak bukit besar lainnya dengan roda depan,” ungkap Kevin Benavides.

“Dari kecelakaan tersebut, kepala saya terbentur dan merusak GPS. Pada akhirnya, tetap melanjutkan balapan hingga selesai walaupun saya harus menahan rasa sakit terutama di bagian hidung saya patah dan helm saya juga rusak,” lanjut Benavides.

Kevin Benavides mengalami cedera

Stage 5 kali ini merupakan harinya Honda, karena rekan satu tim Benavides yaitu Jose Ignacio Cornejo Florimo berhasil finis ke-2 dengan selisih 1 menit saja. Sementara di posisi ke-3 diisi oleh pereli tim Red Bull KTM, Toby Price yang memiliki selisih waktu 1 menit 20 detik.

“Stage kali ini lebih sulit. Sudah lama sekali saya tidak merasakan stage seperti ini. Saya melakukannya dengan baik hari ini dengan navigasi, saya tidak tersesat di awal ketika pembalap lainnya tersesat. Kemudian melaju sekitar 80-90 kpj untuk mengejar waktu dan akhirnya saya menyelesaikan stage hari ini dengan lancar,” ungkap Ignacio Cornejo.

Baca Juga : F1 Ubah Waktu Balapan, Start Lebih Awal

Joan Barreda belum bisa tampil apik di Stage 5

Sementara Xavier de Soultrait (Husqvarna) yang sebelumnya menduduki puncak klasemen sementara, harus rela direbut posisinya karena finis posisi ke-6. Sementara pereli Honda lainnya, Joan Barreda mengalami masalah navigasi saat awal stage dan harus kehilangan waktu banyak.

"Stage hari ini sangat sulit untuk saya. Di bagian terakhir banyak bukit pasir dan di awal banyak yang tersesat karena navigasi yang rumit. Kami juga mengalami beberapa masalah, tetapi pengendara lain tiba dan kami berkendara dalam grup," ungkap Joan Barreda.

Berikut Hasil Stage 5 dan Klasemen Sementara Reli Dakar 2021 :

Hasil Stage 5
Klasemen sementara Reli Dakar 2021