POPULAR STORIES

Danilo Petrucci Tidak Sabar Menjajal KTM RC16

Danilo Petrucci Tidak Sabar Menjajal KTM RC16

Kabaroto.com – Mantan pembalap tim Ducati, Danilo Petrucci penasaran dengan performa KTM RC16 yang akan menjadi motor tunggangannya di MotoGP 2021.

Pembalap baru tim Red Bull KTM Tech3 itu harus sabar menunggu hingga Febuari mendatang. Tes pramusim yang mestinya digelar di Valencia dan Jerez, Spanyol pada November 2020 harus dibatalkan. Karena pandemik Covid-19 yang belum mereda.

Baca Juga : Menjelang Tes Sepang MotoGP 2021, Diusahakan Berjalan Tanpa Karantina

Danilo Petrucci akan berjuang bersama dengan Iker Lecuona

Tes pramusim 2021 akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 19-21 Febuari mendatang. Namun, ada sedikit kendala karena pemerintah Malaysia menutup penerbangan dari luar negeri. Selain itu, kendala lainnya adalah KTM kehilangan hak konsensi menyusul kemenangan mereka di tiga balapan. Alhasil membuat tim asal Austria itu tidak bisa melakukan tes dengan bebas.

“Sungguh disayangkan. Dani Pedrosa bisa melakukan tes di Jerez pada Desember, seharusnya tes ini untuk saya. Tetapi karena KTM kehilangan hak konsesi karena podium musim 2020, jadi saya tidak boleh mengendarainya,” ungkap Danilo Petrucci.

Baca Juga : Dakar 2021-Stage 4: Sebastien Loeb Mulai Temukan Ritme

Walau tidak bisa menjajal motor, Petrucci tetap optimis setelah melihat prestasi apik para pembalap KTM. Ia juga mendapatkan kabar soal perkembangan terbaru dai Mike Leitner selaku Manajer Balap.

“Hasil yang ditunjukkan musim lalu menunjukkan bahwa motor sangat kompetitif. KTM jelas menunjukkan ini. jadi saya tidak bisa ‘berteman’ dengan KTM hingga tes Sepang. Kami hanya punya enam hari sebelum balapan pembuka di Qatar,” lanjut Petrucci.

Petrucci latihan dengan motorcross KTM

Baca Juga : MotoGP 2020 : Tahun Terbaik Untuk Red Bull KTM

Sembari menunggu, Petrucci berlatih dengan motorcross KTM 450 SX-F. Sekarang Petrucci sudah resmi menjadi pembalap KTM dan akan berjuang bersama Iker Lecuona. Petrucci ditarik KTM usai Pol Espargaro pindah ke Repsol Honda. Untuk mengisi kursi kosong Pol, KTM mengikat kontrak dengan Petrucci untuk mengisi kursi kosong tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Pol. Jadi saya menjabat tangannya dengan ramah saat MotoGP Jerez. Jika Pol tidak pindah tim tentu akan sulit bagi saya melanjutkan karir di MotoGP,” tutup Petrucci.