POPULAR STORIES

Dakar 2021 – Stage 8: Cornejo Makin Unggul, Xavier Mengalami Kecelakaan

Dakar 2021 – Stage 8: Cornejo Makin Unggul, Xavier Mengalami Kecelakaan Cornejo Unggul di Stage 8

KabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Jose Ignacio Cornejo Florimo berhasil meraih kemenangan di Stage 8. Alhasil membuat Cornejo makin kokoh di puncak klasemen sementara.

Cornejo berhasil tampil tercepat dengan mencetak waktu 3 jam 8 menit 40 detik di Special Stage 8 sejauh 375 km dengan rute Sakaka ke Neom, Arab Saudi yang total berjarak 709 km. Hari ini merupakan kemenangan stage pertama dari pereli asal Cili tersebut di Reli Dakar 2021.

Baca Juga : Begini Tampilan Rompi Airbag Yang Dipakai Untuk Ajang Reli Dakar 2021

Toby Price berada di posisi kedua

Cornejo start kedua di belakang Ricky. Dia berusaha sangat keras di awal, sempat juga berusaha keras tetapi tidak berusaha mengejarnya karena ingin menghemat bahan bakar.

"Hari ini saya menjalani balapan dengan baik dan tidak ada masalah sama sekali. Walau ada beberapa bagian yang sulit, tetapi kami menemukan jalannya dan tidak membuat kesalahan dan karena itulah kami dapat mencetak waktu tercepat,” ungkap Cornejo.

Cornejo unggul dari Toby Price (KTM) dengan jarak 1:05 detik, tepat di belakangnya rekan satu timnya yaitu Ricky Brabec (Honda) dengan selisih 2 menit 50 detik dari Cornejo.

Tak mengira bisa finis 2 dan ban tidak hancur akibat diikat cable tie

Kemenangan Cornejo membuat jarak dengan pereli lainnya makin jauh dari klasemen sementara. Namun, jarak Price hanya selisih 1 menit 6 detik saja di klasemen. Oh iya, sempat terjadi insiden yang dialami oleh Xavier de Soultrait (Husqvarna) di km 267.

“Hari ini sangat berat untuk saya. Saya sangat fokus ke navigasi, dan saya sedikit lelah karena kecelakaan kemarin. Saya senang saya di sini dan kami akan memperbaiki semuanya malam ini,” ungkap Toby Price ang selamatkan ban gunakan kabel pengikat.

Baca Juga : Fisik Dan Emosi Dipermainkan Di Dakar

Xavier mengalami kecelakaan

Dengan kecelakaan tersebut membuat Xavier harus keluar dari stage 8 dan dibawa ke rumah sakit dengan helikopter, dikabarkan Xavier mengalami cedera cukup serius. Dengan keluarnya Xavier membuat Joan Barreda (Honda) naik peringkat ke-5 di klasemen sementara.

Berikut Hasil Stage 8 dan klasemen sementara kelas Motor Reli Dakar 2021:

Hasil Stage 8
Klasemen Sementara Dakar 2021