POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 2 : Joan Barreda Tercepat, Pereli Elite Mulai Bersaing Ketat

Dakar 2022 Etape 2 : Joan Barreda Tercepat, Pereli Elite Mulai Bersaing Ketat Joan Barreda Bort, Sumber Foto : Dakar

KabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Joan Barreda berhasil tampil tercepat di kategori sepeda motor pada Etape 2 Reli Dakar 2022, Senin (3/1).

Barreda Bort mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu legenda Reli Dakar. Etape 2 ini memiliki rute dari Hail ke Al Qaisumah yang berjarak total 792 km. Di trayek khusus kompetitif etape ini berjarak 338 km.

Baca Juga : Dakar 2022 Etape 1: Nasser Al-Attiyah Bawa Toyota Gazoo Racing Kuasai Jalur Ha'il

Sam Sunderland Finis kedua

Pereli asal Spanyol berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3:31:20 detik. Tidak hanya itu, dalam Etape 2 ini banyak pereli elite mulai tampil kompetitif. Sam Sunderland (GasGas Factory Racing) berhasil finis posisi ke-2 dengan selisih 5:33 detik.

Di belakangnya, ada Kevin Benavides (Red Bull KTM Factory Racing) yang tertinggal 5:54 detik dari Barreda Bort. Pereli terkenal lainnya, Skyler Howes (Husqvarna Factory Racomg) mampu finis ke-4 dengan selisih waktu 6:16 detik.

"Hari ini sangatlah menarik daan tentu saja berjalan sedikit lancar dari kemarin. Saya memulai dari posisi keenam dan fokus hanya untuk mengejar posisi terdepan. Ada beberapa navigasi yang rumit, tetapi saya dapat menemukan jalannya cukup cepat dan mengejar Van Beveren. Kemudian, kami bertemu dengan pereli terkenal lainnya. Lalu, kami bergantian untuk membuka navigasi dan itu adalah cara yang cukup keren untuk mengakhiri balapan hari ini," ungkap Sam Sunderland.

Kevin Benavides finis ketiga

Baca Juga : Debut Di Reli Dakar 2022, Begini Tanggapan Danilo Petrucci

Lalu, sang pemenang Reli Dakar 2016 dan 2019, Toby Price (Red Bull KTM Factory Racing) menggenapi lima besar. Pereli asal Australia itu terpaut 7 menit pas dari posisi pertama.

Sayangnya, rekan setim Sunderland yaitu Daniel Sanders yang sebelumnya menguasai Etape prolog dan 1 kali ini harus menerima kenyataan pahit. Pasalnya, Sanders bersama dengan Matthias Walkner (Red Bull KTM Factory Racing) tersesat di kilometer 150 alhasil kedua pereli ini kehilangan banyak waktu. Walkner mampu finis posisi ke-14 dengan gap 14:31 detik, sementara Sanders harus puas finis di posisi ke-23 dengan gap 24:58 detik.

Petrucci gagal menyelesaikan Etape 2 karena mesin motornya bermasalah

Di Etape 2 ini juga menjadi akhir bagi Danilo Petrucci (Tech3 Factory Racing). Pasalnya, usai melewati jarak 115 km dan mampu bertarung di 5 besar, Petrucci harus mundur karena motornya mengalami masalah. Mesinnya mati dan mantan pembalap MotoGP itu tidak bisa melakukan perbaikan hingga akhirnya memanggil helicopter untuk evakuasi.

Berikut Hasil Dakar Etape 2 Kategori Motor Reli Dakar 2022 :

1.Joan Barreda (Monster Energy Honda) 3:31:20 detik

2.Sam Sunderland (GasGas Factory Racing) +5:33 detik

3.Kevin Benavides (Red Bull KTM Factory Racing) +5:54 detik

4.Skyler Howes (Husqvarna Factory Racing) +6:16 detik

5.Toby Price (Red Bull KTM Factory Racing) +7:00 detik

6.Joaquim Rodrigues (Hero Motorsport Team Rally) +10:18 detik

7.Stefan Svitko (Slovnaft Rally Team) +10:31detik

8.Adrien Van Beveren (Monster Energy Yamaha Rally Team) +11:34 detik

9.Andrew Short (Monster Energy Yamaha Rally Team) +12:02 detik

10.Martin Michek (Orion – Moto Racing Group) +12:37 detik