POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 2: Loeb Mulai Kejar Al-Attiyah

Dakar 2022 Etape 2: Loeb Mulai Kejar Al-Attiyah Dakar

KabarOto.com - Hujan deras mengakibatkan banjir pada balap reli Dakar 2022. Awalnya, pembalap harus melewati etape 2 dan 3 reli Dakar 2022 dengan sistem maraton, namun terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara karena hujan membanjiri hingga area penginapan tim balap masing-masing.

Melihat kondisi tersebut, Amaury Sport Organization (ASO) selaku panitia penyelenggara kemudian menjadikan etape 2 dan 3 sebagai etape normal yang membuat para pembalap menerima bantuan dari kru masing-masing di setiap akhir etape.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 1: Nasser Al-Attiyah Bawa Toyota Gazoo Racing Kuasai Jalur Ha'il

Hasilnya, special stage setiap etape tidak mengalami perubahan, namun rute yang semula finis di Al Artawiyah akan berganti di Al Qaisumah yang terletak 100km dari Kuwait. ketua ASO, David Castera menjelaskan penjadwalan maraton yang lebih dini itu karena alasan logistik.

Sejumlah pabrikan dan peserta sebelumnya sempat mengeluhkan soal posisi etape maraton yang digelar di awal kompetisi, yang belum pernah terjadi di dalam sejarah penyelenggaraan Dakar.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 1: Daniel Sanders Tercepat!

Hasil Etape 2 ini, Sebastien Loeb (Bahrain Raid Xtreme) finis terdepan dengan gap waktu 3 menit 28 detik dari posisi finis ke-2 Nasser Al-Attiyah (Toyota Gazoo Racing). Di posisi finis ke-3 masih finis Carlos Sainz yang terpaut 5 menit 52 detik dari Al-Attiyah.

Adapun di klasemen, Al-Attiyah masih menjadi pemegang puncak calon Juara Dakar 2022. Tapi jarak dengan Loeb pemegang posisi dua di klasemen kini kian dekat, sebelumnya terpaut 12:44 detik, kini tinggal 9:16 detik.