POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 3 : Joaquim Rodrigues Tercepat, Sunderland Masih Kokoh Di Puncak

Dakar 2022 Etape 3 : Joaquim Rodrigues Tercepat, Sunderland Masih Kokoh di Puncak Joaquim Rodrigues, Sumber Foto : Dakar

KabarOto.com – Pereli tim Hero Motorsports, Joaquim Rodrigues berhasil meraih kemenangan di Etape 3 Reli Dakar 2022, Selasa (4/1).

Rodrigues berhasil meraih kemengan pertama di musim ini usai melibas rute sepanjang 255 km di Al Qaisumah dengan waktu 2:34:41 jam. Selain untuk sang pereli, kemenangan Etape ini pertama kalinya untuk tim Hero Motorsports.

Baca juga: Dakar 2022 Etape 2 : Joan Barreda Tercepat, Pereli Elite Mulai Bersaing Ketat

“Etape ini merupakan hasil terbaik. Saya mampu menempatkan ritme yang baik dari awal. Untungnya, saya tidak membuat kesalahan dan saya mendapatkan semua tepat sasaran. Saya hanya menggeber motor hingga finis. Pihak Hero juga telah melakukan upaya besar selama tahun 2021 untuk menempatkan semua pembalap dan juga mengembangkan motor. Tentu, hal ini sangat membantu dan membuahkan hasil,” ungkap Joaqim Rodrigues.

Toby Price finis kedua

Pereli asal Portugal itu mampu mengalahkan Toby Price (Red Bull KTM Factory Racing) yang tertinggal 1:03 menit saja. Posisi ke-3 ditempati rookie Mason Klein (BAS Dakar KTM Rally Team) yang hanya tertinggal 1:14 menit.

Dibelakangnya, Skyler Howes (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing) dan Daniel Sanders (GasGas Factory Racing) masing-masing harus puas finis di posisi ke-4 dan ke-5 usai terpaut 1:26 menit dan 2:55 menit dari Rodrigues.

Rodrigues berhasil memangkan Etape 3 usai Sanders melakukan kesalahan beberapa kilometer menjelang finis. Pasalnya, pereli asal Australia itu mengaku berhenti beberapa menit karena harus mengisi perutnya yang lapar.

Baca juga: Debut Di Reli Dakar 2022, Begini Tanggapan Danilo Petrucci

Mason Klein finis ketiga

“Kami memiliki bagian yang sangat cepat pagi ini dan kemudian diikuti dengan beberapa bukit pasir yang bagus. Saya sempat membuat catatan waktu yang bagus di 60 km pertama. Kemudian saya memiliki gap satu menit dari pereli di belakang saya. Tetapi, menjelang finis perut saya lapar jadi saya memutuskan untuk berhenti sebentar selama tiga menit. Tetapi saya tidak menyangka Rodrigues bisa tampil sangat cepat hari ini,” ungkap Daniel Sanders.

Walaupun Rodrigues berhasil finis pertama, dirinya tidak bisa menggeser Sam Sunderland (GasGas Factory Racing) yang masih kokoh di klasemen sementara. Meskipun, Sunderland hanya mampu finis posisi ke-17 dengan selisih waktu 7:30 menit di Etape 3 ini.

Berikut Hasil Dakar Etape 3 Kategori Motor Reli Dakar 2022 :

  1. Joaquim Rodrigues (Hero Motorsport Team Rally) 02:34:41 menit

  2. Toby Price (Red Bull KTM Factory Racing) +01:03 detik

  3. Mason Klein (Bas Dakar KTM Racing Team) +01:14 detik

  4. Skyler Howes (Husqvarna Factory Racing) +01:26 detik

  5. Daniel Sanders (GasGas Factory Racing) +02:55 detik

  6. Andrew Short (Monster Energy Yamaha Rally Team) +03:36 detik

  7. Ricky Brabec (Monster Energy Honda) +04:18 detik

  8. Kevin Benavides (Red Bull KTM Factory Racing) +04:28 detik

  9. Adrien van Beveren (Monster Energy Yamaha Rally Team) +04:43 detik

  10. Matthias Walkner (Red Bull KTM Factory Racing) +04:52 detik