POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 5: Meski Pintu Sulit Ditutup, Henk Lategan Klaim Juara Pertamanya Tahun Ini

Dakar 2022 Etape 5: Meski Pintu Sulit Ditutup, Henk Lategan Klaim Juara Pertamanya Tahun Ini Dakar

KabarOto.com - Henk Lategan mengamankan podium pertamanya di etape ke-5 sekaligus jadi kemenangan pertamanya di gelaran Dakar 2022 kali ini. Rekan satu timnya yang sempat tak terkejar, yakni Nasser Al-Attiyah tertinggal lebih dari 30 menit.

Pemenang South African Cross-Country Rally sebanyak 3x tersebut sempat kepayahan mengurusi pintu mobilnya yang tak mau tertutup, namun akhirnya unggul dari juara kedua yakni Sebastien Loeb dari tim BRX dan terpaut waktu kurang lebih 2 menit.

Baca juga: Dakar 2022 Etape 3: Carlos Sainz Bawa Audi Kuasai Balap Rute Al Qaisumah

Lucio Alvarez yang menggeber untuk tim Overdrive Racing Toyota berhasil raih podium ketiga dan terpaut 12 detik di belakang Loeb. Pembalap SRT Racing Century CR 6 yakni Matthieu Serradori dan Loic Minaudier mendapatkan hasil terbaik mereka sejauh ini dengan finis di posisi ke-4.

Nasser Al-Attiyah masih memimpin di puncak klasemen sementara dari Loeb dengan gap waktu 35 menit 10 detik meskipun kalah 3 menit darinya pada etape kali ini.

Baca juga: Dakar 2022 Etape 4: Catatan Waktu Beda Tipis, Yazeed Al-Rajhi Jadi Pemenang Trek Riyadh

Trek dirasakan sangat menantang di jalur Riyadh ini, uniknya masing-masing mobil dan motor memiliki jalur special stage yang berbeda, artinya mereka merasakan secara perdana jalur yang dilalui sekaligus membutuhkan navigator yang andal untuk memberi petunjuk jalan.