POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 9 : Jose Ignacio Cornejo Tercepat, Walkner Geser Sunderland

Dakar 2022 Etape 9 : Jose Ignacio Cornejo Tercepat, Walkner Geser Sunderland Jose Ignacio Cornejo kuasai Etape 9, Sumber Foto : Dakar

KabarOto.com – Pereli tim Monster Energy Honda, Jose Ignacio Cornejo berhasil tampil tercepat di kategori sepeda motor pada Etape 9 Reli Dakar 2022, Selasa (11/01).

Pada Etape 9 yang berlangsung secara loop di Ad Dawasir sepanjang 491 km dengan jarak kompetitif (special) 287 km. Pereli dengan panggilan akrab Nacho itu mampu menyelesaikannya dalam waktu 2 jam 29 menit 30 detik.

Baca juga: Dakar 2022 Etape 8: Sam Sunderland Tercepat Dan Kembali Kuasai Klasemen

“Itu adalah Etape yang sangat cepat. Mereka mengatakan itu bisa sangat sulit dengan navigasi dan aad beberapa area di mana anda harus mengandalkan navigasi. Saya semakin dekat dengan pereli-pereli teratas secara perlahan. Saya akan memberikan yang terbaik selama tiga hari terakhir,” ungkap Jose Ignacio Cornejo.

Kevin Benavides finis kedua

Pereli asal Cile itu unggul dari Kevin Benavides (Red Bull KTM Factory Racing) dengan gap 1:26 detik yang finis di posisi kedua. Sementara, sang pemenang Reli Dakar 2020 Ricky Brabec (Monster Energy Honda) melengkapi tiga besar dengan gap 1:47 detik dari rekan setimnya, Nacho.

Matthias Walkner (Red Bull KTM Factory Racing) hanya terpaut 2:06 detik, yang finis keempat. Sementara, Joan Barread Bort (Monster Energy Honda) berhasil melengkapi lima besar engan gap 2:10 detik dari Cornejo.

“Saya merasa baik, itu adalah etape yang bagus and cepat. Jadi, saya menggeber motor semaksimal mungkin. Saya pikir, etape kali ini untuk navigasinya lebih mudah dan itu sangat membantu saya. Hari demi hari peluang masih terbuka, sepuluh menit bukanlah apa-apa. Tentu saja, semua orang ingin menang, jadi saya akan terus berjuang hingga akhir,” ungkap Kevin Benavides.

Ricky Brabec finis ketiga

Baca juga: Dakar 2022 Etape 8: Mattias Ekstrom Menang Perdana, Loeb Terus Bertempur Lawan Al-Attiyah

Di klasemen sementara kini semakin sengit persaingannya, posisi puncak yang sebelumnya dikuasai oleh Sam Sunderland (GasGas Factory Racing) kini harus direbut oleh Matthias Walkner. Pasalnya, Sunderland hanya mampu finis posisi ke-13 dengan gap 8:03 detik.

Adrien Van Beveren akan berjuang hingga Etape terakhir

Tidak hanya itu, Adrien Van Beveren yang menjadi ujung tombak tim Monster Energy Yamaha harus mempertahankan posisinya dari Pablo Quintanilla (Monster Energy Honda) yang hanya memiliki gap 1:41 detik. Etape 9 ini, Adrien finis di posisi ke-9 dengan gap 5:04 dari Cornejo. Jika pereli asal Prancis itu ingin mempertahankan posisinya, dirinya harus finis diposisi yang lebih baik.

“Etape hari ini sangat umum, tidak ada kesulitan di navigasi. Saya pikir awalnya sulit dan harus melihatnya terlebih dahulu, ternyata sangatlah mudah. Walaupun hasil hari ini kurang memuaskan, saya masih memiliki target dan harus mencapai garis finis,” ungkap Adrien Van Beveren.

Berikut Hasil Etape 9 dan Klasemen Sementara kategori Motor Reli Dakar 2022 :

Klasemen usai Etape 9