POPULAR STORIES

Dakar 2022 Etape 8: Sam Sunderland Tercepat Dan Kembali Kuasai Klasemen

Dakar 2022 Etape 8: Sam Sunderland Tercepat dan Kembali Kuasai Klasemen Sam Sunderland unggul, Sumber Foto : Dakar

KabarOto.com – Pereli tim GasGas Factory Racing, Sam Sunderland tampil apik di Etape 8 dan kembali merebut posisi puncak klasemen sementara di Reli Dakar 2022, Senin (10/1).

Sunderland mampu comeback dengan memenangi Etape 8 pasca selesaikan rute Al Dwadimi ke Wadi Ad Dawasir dengan jarak total 830 km dan jarak special stage sejauh 395 km, mampu catatan waktu 3:48:02 detik.

Baca Juga : Dakar 2022 Etape 7: Duel Sengit Nasser Al-Attiyah Dan Sebastien Loeb

“Sepertinya kita sudah pindah wilayah dengan banyak medan yang berbeda hari ini. Sebagian besar berpasir dan banyak navigasi yang sulit antara ngarai dan tidak mudah untuk memilih ngarai yang tepat. Jika Anda mengambil ngarai yang salah, maka akan tersasar tiga hingga empat ratus meter. Para pereli yang balapan hari ini cukup baik. Sejujurnya, saya sedikit memaksakan tubuh saya dan ingin mecoba memulihkan diri,” ungkap Sam Sunderland.

Pablo Quintanilla finis kedua

Posisi kedua ditempati oleh Pablo Quintanilla (Monster Energy Honda) dengan gap 2:53 detik. Di belakangnya, Matthias Walkner (Red Bull KTM Factory Racing) melengkapi podium dengan gap 4:11 detik.

Berkat kemenangan Sunderland di Etape 8 ini dirinya berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen sementara Reli Dakar 2022. Dirinya juga mampu memperlebar gap di klasemen, ia unggul 3:45 detik dari Walkner dan 4:43 detik dari Adrien Van Beveren (Monster Energy Yamaha Rally Team).

Baca Juga : Usai Menabrak Dua Pereli Motor, Giniel De Viliers Mendapatkan Banyak Kecaman

Matthias Walkner finis ketiga

“Tombol di roadbook saya rusak di bukit pasir pertama, jadi saya harus menggulirnya dengan tangan. Tentu tidak mudah mengendarai motor seperti itu. Menakutkan untuk memantul sekitar lubang di medan hanya dengan satu tangan di setang. Saya sudah memberikan yang terbaik di Etape 8 ini, dan saya tidak adai penyesalan,” ungkap Adrien Van Beveren.

Sebelumnya, usai Etape 7 Adrien sempat memimpin klasemen. Namun, dirinya harus rela direbut posisinya usai finis posisi ke-9 dan terpaut 10:21 detik dari Sunderland.

Sementara, dua pereli Monster Energy Honda, Quintanilla and Joan Bort Barreda, mengisi posisi lima besar di klasemen sementara dengan gap 5:30 detik dan 14:38 detik.

Berikut Hasil Etape 8 dan Klasemen Sementara kategori Motor Reli Dakar 2022 :

Klasemen usai Etape 8