POPULAR STORIES

DAM Ajak Komunitas Honda Ikuti Kompetisi Keselamatan Berkendara

DAM Ajak Komunitas Honda Ikuti Kompetisi Keselamatan Berkendara Puluhan anggota komunitas Honda mengikuti kompetisi safety riding (Foto: DAM)

KabarOto.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak seluruh Komunitas Honda, yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), mengikuti kompetisi regional safety riding kategori advisor community 2023.

Kompetisi advisor komunitas dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Community Advisor Matic (Perempuan) dan Sport (Laki-laki). Proses Seleksi Kompetisi Regional Safety Riding Kategori Advisor Community 2023 dilakukan menjadi 2 tahapan.

Tahapan pertama adalah seleksi yang dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta, terkait wawasan berkendaranya secara online. Kegiatan diikuti oleh 72 bikers dari berbagai komunitas Honda.

Baca Juga: Daya Adicipta Motora (DAM) Gelar Promo Ramadan Dengan Cara Pameran

Setelah itu diambil 28 peserta untuk mengikuti seleksi final tahap kedua dengan melakukan penilaian langsung di Gedung Safety Riding Center (SRC) Honda, Sabtu (08/04/2023).

Penilaian dilihat dari sisi wawasan berkendara dan skill berkendara masing-masing peserta. Dalam penilaian memiliki bobot masing-masing ditambah hasil penilaian observasi kepada setiap peserta dari sisi komitmen, perilaku, dan kepatuhan peserta terhadap setiap aturan dari kompetisi.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, kompetisi safety riding ini, diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan serta kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. Diharapkan melahirkan duta keselamatan berkendara, di kalangan Komunitas sepeda motor Honda.

Baca Juga: Perdana, Daya Adicipta Motora Jaring Siswa Dan Guru SMK Kompeten Roda Dua

“Pemenang pada kompetisi tingkat Regional, akan mewakili Jawa Barat di ajang Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor,” ujar Handi.

Setelah menyelesaikan seleksi regional Jawa Barat, kategori Community Advisor Matic (Perempuan) diwakili oleh 1 peserta yaitu Ulfa Siti Rochmah dari Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

Sedangkan pada kategori Community Advisor Sport (Laki-laki) akan diwakili oleh Rijana dari Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) dan M. Ilham dari Paguyuban Motor Honda Cimahi (PMHC).