DAMRI Siap Realisasikan Bus Listrik Di Jakarta

DAMRI Siap Realisasikan Bus Listrik di Jakarta

KabarOto.com - Indonesia nampaknya sudah mulai merangkak ke era elektrifikasi. Pasalnya, beberapa merek otomotif sudah mulai mengenalkan dan memasarkan kendaraan listrik. Bahkan, untuk transportasi umum PT TransJakarta beberapa kali memperkenalkan kepada khalayak.

Kali ini giliran DAMRI yang memiliki rencana untuk mengelola bus listrik sebagai transportasi ramah lingkungan. Pada Rabu (25/11) lalu, PT Spora Teknika Indonesia melakukan penyerahan charger station secara simbolis kepada Direksi DAMRI.

Baca Juga: Puluhan Bus Berlogo Transjakarta Terbengkalai, Transjakarta: Bukan Milik Kami

Charger Station tersebut sebagai simbol bahwa DAMRI mulai melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana operasional bus listrik. Tak hanya itu, fasilitas yang dimiliki pun juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Baca Juga: Bus JR Connexion Sediakan Bagasi Untuk Sepeda Lipat

Saat ini, DAMRI sudah menerima prototipe kendaraan untuk uji coba bus medium dengan mesin belakang. Ini merupakan yang pertama di Indonesia, prototipe tersebut diberi oleh PT Asian Auti Internasional (AAI). Nantinya, pengoperasian kendaraan akan mendukung kebutuhan angkutan di DKI Jakarta.

Serah terimanya dilaksanakan di Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta dalam rangkaian acara perayaan
ulang tahun ke-74.