POPULAR STORIES

Puluhan Bus Berlogo Transjakarta Terbengkalai, Transjakarta: Bukan Milik Kami

Puluhan Bus Berlogo Transjakarta Terbengkalai, Transjakarta: Bukan Milik Kami Foto: Antara

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa puluhan bus milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terbakar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sejumlah armada dimusnahkan dengan cara dipotong-potong dalam beberapa bagian. Namun, kebakaran terjadi karena gas dari alat pemusnah bus tidak terkendali.

Menanggapi hal tersebut, pihak Transjakarta melakukan konfirmasi bahwa seluruh armada bus milik perseroan masih utuh dan berada di depo-depo resmi Transjakarta. Seluruh armada dirawat dan dilakukan pemeliharaan berkala, baik yang swakelola maupun bus milik mitra operator.

Baca Juga: Transjakarta Buka 3 Rute Baru, Berikut Lokasi Pemberhentiannya

"Bus-bus tersebut bukan milik kami (Transjakarta) dan tidak pernah jadi bagian dari Armada transjakarta. Sebab itu tidak benar apabila disebut sebagai bangkai bus bus Transjakarta," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Achmad Izuul Waro.

Izzul juga menegaskan bahwa armada Transjakarta selalu terawat. Pasalnya, seluruh bus mendapat pengecekan rutin baik sebelum dan sesudah beroperasi. Tak hanya bus, armada lain juga mendapat perlakuan sama seperti pengecekan dan perbaikan untuk penyempurnaan.

"Perseroan menegaskan kembali, bahwa bus bus yang beberapa waktu lalu dikabarkan dipotong potong, lalu sekarang diberitakan terbakar bukan milik Transjakarta," tambahnya.

Baca Juga: Beli Tiket Transjakarta Lewat Aplikasi Bisa Dapat Cashback 50 Persen

Namun, diketahui bahwa pada bus tersebut terdapat logo Transjakarta. Terkait logo yang terpasang di armada tak bertuan tersebut, Izzul menjelaskan bahwa ada kemungkinan bus-bus tersebut berencana untuk bergabung dengan Transjakarta namun dibatalkan.

"Jadi bukan bus Transjakarta dan bukan bus bekas Transjakarta, tidak ada hubungannya dengan Transjakarta," tegas Izzul.