POPULAR STORIES

Dani Pedrosa Catatkan Waktu Tercepat Di Shakedown Test MotoGP Di Sirkuit Sepang

Dani Pedrosa Catatkan Waktu Tercepat di Shakedown Test MotoGP di Sirkuit Sepang Pembalap penguji tim Red Bull KT Factory Racing, Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Pembalap penguji tim Red Bull KT Factory Racing, Dani Pedrosa menjadi yang tercepat pada sesi Shakedown Test MotoGP hari pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (01/02).

Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 59,233 detik, di belakangnya ada nama Pedro Acosta yang membela tim Red Bull GasGas Tech3 dengan selisih waktu +0,152 detik.

Acosta lantas menjadi sorotan, pasalnya ini merupakan musim pertamanya di kelas MotoGP. Sebelumnya, dia menjadi juara di kelas Moto2.

Baca Juga: MotoGP Seri Argentina 2024 Resmi Dibatalkan, Ini Kendalanya!

Pedro Acosta tampil mengejutkan dengan mengisi posisi kedua

Posisi ketiga ada pembalap penguji KTM lainnya, Pol Espargaro dengan selisih waktu +0,182 detik.

Pada sesi Shakedown Test hari pertama ada tujuh pembalap yang tampil. Mereka adalah Stefan Bradl yang merupakan pembalap penguji Honda menempati posisi keempat, tertinggal +0,627 detik, kemudian Michele Pirro, pembalap penguji Ducati Lenovo berjarak +1,633 detik di posisi kelima.

Selanjutnya ada pembalap penguji Yamaha Factory Racing, Cal Crutchlow di posisi keenam dengan jarak waktu +1,780 detik, dan Lorenzo Savadori dari Aprilia Racing dengan jarak waktu +2,576 detik.

Sebagai informasi, pada sesi ini Aprilia, Ducati, KTM dan Honda menguji perangkat aero baru dengan dua unit di bagian belakang. KTM bersama Pol Espargaro dan Pedrosa menguji paket aero baru yang terdiri dari belly pan dan sayap modifikasi.

Baca Juga: Tim Red Bull GasGas Tech3 Rilis Motor Balap MotoGP 2024

Sedangkan, Acosta menguji perangkat baru pada spatbor depan. Pembalap Spanyol ini juga mencoba sasis baja dan karbon sepanjang sesi tes.

Pada Shakedown Test untuk Jumat dan Sabtu akan hadir pembalap Yamaha dan Honda berkat aturan konsesi baru. Fabio Quartararo dan Alex Rins akan mewakili Monster Energy Yamaha. Sedangkan Repsol Honda menurunkan Joan Mir dan Luca Marini. Johann Zarco dan Takaaki Nakagami akan menjajal motor baru untuk LCR Honda.

Hasil Shakedown TestMotoGP hari pertama:

1

DANI PEDROSA (RED BULL KTM FACTORY RACING)

1:59.233

2

Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3)

+ 0.152

3

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing)

+ 0.182

4

Stefan Bradl (HRC Test Team)

+ 0.627

5

Michele Pirro (Ducati Lenovo Team)

+ 1.633

6

Cal Crutchlow (Yamaha Factory Racing)

+ 1.780

7

Lorenzo Savadori (Aprilia Racing)

+ 2.576