POPULAR STORIES

Dani Pedrosa Dapat Pengalaman Baru Usai Tampil Luar Biasa Di MotoGP Spanyol 2023

Dani Pedrosa Dapat Pengalaman Baru Usai Tampil Luar Biasa di MotoGP Spanyol 2023 Dani Pedrosa di sesi latihan MotoGP Spanyol 2023 (MotoGP)

KabaOto.com - Dani Pedrosa tampil mengejutkan sebagai wildcard Red Bull KTM di MotoGP Spanyol 2023 dengan finis di posisi ketujuh dalam balapan utama dan posisi enam pada sprint race.

Baca Juga: Marc Marquez Dilarang Tampil Di MotoGP Spanyol 2023, Begini Alasannya

Pembalap asal Spanyol mengakui bahwa pengalaman baru dan mempelajari banyak hal saat kembali ke ajang MotoGP. Setidaknya, ia memetik dua hal dari balapan akhir pekan kemarin.

"Salah satunya adalah sisi teknis dan semua hal yang dapat saya sampaikan kepada tim penguji dan dapat kami ingat untuk tahap selanjutnya dari pekerjaan kami. Ada juga hasil yang luar biasa dari teman-teman!,” kata Pedrosa dikutip dari keterangan resmi KTM, Selasa (2/5).

Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

Hal kedua yang menurutnya luar biasa adalah bagaimana penggemar masih bersama dan menyemangati dirinya.

"Saya pikir kami semakin kuat sebagai sebuah proyek dan motornya meningkat selangkah demi selangkah,” jelas Pedrosa.

Sementara itu, Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti menambahkan pencapaian positif dari tim dan tiga pebalapnya semakin membuatnya percaya diri untuk mengarungi MotoGP musim ini.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol: Brad Binder Kunci Kemenangan

“Kami memulai Grand Prix dengan cara yang baik bersama Dani dan kemudian babak kualifikasi juga berjalan sempurna, kami memenangkan balapan Sprint dan balapan utama pun luar biasa," jelas Francesco Guidotti.