POPULAR STORIES

Dani Pedrosa Nyaris Raih Podium Di Sprint Race MotoGP San Marino 2023

Dani Pedrosa Nyaris Raih Podium di Sprint Race MotoGP San Marino 2023 Dani Pedrosa (Foto: KTM)

KabarOto.com - Dani Pedrosa yang berstatus test rider KTM tampil mengejutkan di sesi Sprint Race MotoGP San Marino 2023. Pasalnya, pembalap Spanyol ini nyaris meraih podium ketiga.

'The Little Samurai' finis di posisi ke-4, di belakang Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan Francesco Bagnaia. Pedrosa sendiri sudah berumur 37 tahun, suatu hal yang sulit untuk bersaing di grid terdepan.

Bukannya merasa hebat dengan hasil tersebut, Pedrosa malah memuji Valentino Rossi yang masih kompetitif di usia ke-37 tahun.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2023: Jorge Martin Finis Pertama

"Enam, tujuh, delapan tahun yang lalu saya lebih muda dan sangat menghargai dia (Rossi) yang mampu menang di usia yang sama. Saya kembali balapan di usia 37 tahun, dan melawan pembalap dengan usia dua puluhan, saya sangat menghargainya," ungkap Pedrosa.

Dani Pedrosa mampu bersaing dengan Francesco Bagnaia

Menurutnya balapan di usia 37 tahun lebih sulit dibandingkan saat masih muda. Di mana, Rossi masih balapan dengan Yamaha pada usia tersebut.

"Pada musim 2016, Rossi masih bisa dua kali menang dan naik podium 10 kali. Rossi berhasil menempati posisi kedua dengan 249 poin di akhir klasemen," tambah Pedrosa.

Baca Juga: Marc Marquez Sindir Enea Bastianini Soal Kecelakaan MotoGP Catalunya 2023

diketahui, Pedrosa menjadi test rider sejak 2019. Dia membuktikan masih bisa kencang, tapi tidak mengubah gaya berkendaranya, dia bilang kuncinya adalah menikmati motor yang bagus.

"Ketika Anda memiliki perasaan yang baik dengan motor, Anda memiliki banyak kesenangan. Secara umum menikmati seluruh akhir pekan, bukan hanya karena hasil hari ini tetapi setiap hari. Tim melakukan pekerjaan yang baik dan motor merespon sangat baik," tutup Pedrosa.