POPULAR STORIES

Marc Marquez Sindir Enea Bastianini Soal Kecelakaan MotoGP Catalunya 2023

Marc Marquez Sindir Enea Bastianini Soal Kecelakaan MotoGP Catalunya 2023 Marc Marquez (Foto: HRC)

KabarOto.com - Marc Marquez (Repsol Honda) ikut mengomentari kecelakaan beruntun yang disebabkan Enea Bastianini di MotoGP Catalunya 2023.

Menurut pembalap asal Spanyol, saat perlombaan berlangsung motor MotoGP bisa melesat hingga 350 kpj. Itu sebabnya, pembalap harus berhati-hati dan pintar saat bermanuver.

"Semua pembalap, bahkan juara dunia MotoGP harus bertanggung jawab. Ketika mereka menggunakan motor dengan kecepatan 350 kpj, mereka harus pintar dan lebih berhati-hati," ungkap Marquez.

Baca Juga: Pol Espargaro Jadi Saksi Kecelakaan Beruntun Di MotoGP Catalunya 2023

Menurut Marquez, Bastianini membuat kesalahan yang merugikan pembalap lain di MotoGP Catalunya 2023. Tapi, Marquez meminta penggemar tidak menghujatnya, biarkan panitia yang mengambil keputusan.

Kecelakaan beruntun di MotoGP Catalunya 2023

"Ketika Anda melakukan kesalahan seperti Bastianini, itu akan dianalisa dan diberi sanksi. Tapi tidak perlu menyudutkannya, karena akan merugikan diri sendiri," tambah Marquez.

Baca Juga : Maverick Vinales Melanggar Peraturan Tekanan Ban Di MotoGP Catalunya 2023

Seperti yang diketahui, kecelakaan terjadi berawal dari manuver Enea Bastianini yang berusaha untuk melesat ke depan setelah lampu start berwarna hijau. Pembalap Ducati ini mengambil sisi dalam tikungan satu, namun motornya tidak bisa dikendalikan dan akhirnya terjatuh.

Parahnya, kecelakaan tersebut melibatkan pembalap lain, yakni Alex Marquez, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi.

Akibat kecelakaan ini, Bastianini menderita patah tulang melleolus medial di pergelangan kaki kirinya serta patah tulang metakarpal di tangan kirinya. Bastianini pun diterbangkan kembali ke Italia untuk melakukan pemulihan.