POPULAR STORIES

Dani Pedrosa Sengaja Mengalah Dari Francesco Bagnaia Di MotoGP San Marino 2023?

Dani Pedrosa Sengaja Mengalah dari Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2023? Dani Pedrosa (Foto: KTM)

KabarOto.com - Dani Pedrosa tampil bagus di MotoGP San Marino 2023. Pembalap Spanyol tersebut bisa saja meraih podium ketiga, namun dirinya dikabarkan sengaja mengalah dari Francesco Bagnaia.

Pada balapan utama MotoGP San Marino 2023, Pedrosa sempat memangkas jarak dari Bagnaia yang ada di posisi ketiga, namun jaraknya kembali melebar tidak lama kemudian.

Pedrosa memilih menahan diri, sehingga Bagnaia dapat mengamankan podium ketiga. Hal tersebut dikonfirmasi juga oleh crew chief tim tes KTM, Esteban Garcia yang sudah bekerja bersama Pedrosa.

Baca Juga: Berburu Tiket MotoGP Indonesia, Simak Lokasi Berikut

Esteban Garcia mengungkap alasan mengapa Pedrosa mengalah dari Bagnaia. Alasan utamanya adalah Pedrosa tidak mau mengganggu pembalap yang sedang bertarung demi kejuaraan.

Francesco Bagnaia menggunakan livery khusus berwarna kuning

Jika memaksakan melewati Bagnaia, ada beberapa resiko yang harus diambil dan bisa saja berakibat fatal. Sangat tidak bagus jika Pedrosa yang tampil sebagai pembalap wildcard, membuat pembalap lain mengalami insiden.

"Kami datang untuk mencoba sejumlah komponen, dan bukan hal bagus untuk menjadi lakon dalam sebuah insiden yang bisa membuat pebalap lain terjatuh," ungkap Garcia.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Berjarak 36 Poin Dari Francesco Bagnaia

Selain itu, Pedrosa menilai Bagnaia dan pembalap Italia lainnya sangat mengetahui karakter Sirkuit Misano.

"Untuk menyalip di MotoGP, khususnya melawan Pecco yang pengeremannya sangat lambat, dengan Ducati yang bisa mengerem dengan bagus, akan ada risiko dan kami tidak di sana untuk hal itu," jelas Garcia.