POPULAR STORIES

Daniel Ricciardo Gantikan Carlos Sainz Di McLaren

Daniel Ricciardo Gantikan Carlos Sainz di McLaren Foto: Formula1.com

KabarOto.com – Kabar terbaru dari ajang balapan Formula 1, pembalap Daniel Ricciardo telah mendatangani kontrak dengan McLaren untuk musim 2021 mendatang. Posisinya tersebut sekarang menggantikan Carlos Sainz yang memilih lanjutkan kontrak ke Ferrari.

Pembalap asal Australia tersebut, sebelumnya sudah menjalani kontrak selama 2 tahun sejak 2018 dengan Renault. Setelah sebelumnya Ricciardo sempat berkerja sama dengan Red Bull. Namun ini merupakan langkah baik, mengingat musim depan McLaren akan menggunakan mesin baru dari Mercedes.

Lalu McLaren juga mengkonfirmasi kalau pembalap Lando Norris akan menjadi partner Ricciardo, terus bersama McLaren hingga 2021, dimana ini merupakan tahun ke 3 pembalap 20 tahun tersebut membela tim asal Inggris tersebut.

Baca Juga : Resmi, Sebastian Vettel Hengkang Dari Tim Ferrari Pada Akhir 2020

Sementara CEO McLaren, Zak Brown menyambut baik hal tersebut, “Mendatangkan Ricciardo merupakan langkah maju dalam rencana jangka panjang kami dan akan membawa dimensi baru yang membuat tim antusias, mendampingi Lando, ini menjadi kabar baik untuk tim, partner, serta fans,” ujarnya.

Baca Juga : Balap Formula 1 Bakal Digelar Mulai Juli, CEO F1 Bocorkan Jadwal

“Saya juga ingin memberi penghormatan kepada Carlos untuk pekerjaan luar biasa yang telah dilakukannya untuk McLaren. Dia adalah pemain tim Sesungguhnya dan kami berharap dia baik untuk masa depannya di luar McLaren,” tambahnya.