POPULAR STORIES

Balap Formula 1 Bakal Digelar Mulai Juli, CEO F1 Bocorkan Jadwal

Balap Formula 1 Bakal Digelar Mulai Juli, CEO F1 Bocorkan Jadwal

KabarOto.com - Akibat virus Corona atau Covid-19 menyebar ke seluruh penjuru dunia, seluruh industri berdampak. Tak pelak, industri otomotif menjadi salah satu yang memiliki dampak besar. Pasalnya, berbagai ajang pameran serta perlombaan harus ditunda bahkan dibatalkan demi memutus penyebaran virus.

Beberapa waktu terakhir tim F1 tidak ada jadwal, mengingat penyebaran virus masih tinggi. Namun, Senin (27/4) F1 CEO Chase Carey menuliskan pesan bahwa saat ini ia merasa percaya diri untuk memulai rencana musim panas ini. Sepertinya ini akan menjadi kabar baik bagi penggemarnya.

Baca Juga: Balap Dibatalkan, F1 Gelar Virtual Grand Prix Series

Rencana Kalender F1 2020

F1 menargetkan akan memulai balapan mulai Juli hingga awal September. Balapan pertama akan berlangsung di Austria pada 3-5 Juli di akhir pekan. Selanjutnya, September hingga November akan berlangsung balapan di Eurasia, Asia, dan Amerika. Akhir musim di bulan Desember akan dihabiskan di Bahrain sebelum final di Abu Dhabi.

"Kami akan mengumumkan kalender final kami sesegera mungkin," ujarnya.

Baca Juga: Bantu Lawan Covid-19, Insinyur Mercedes F1 Produksi Alat Bantu Pernapasan

Diperkirakan balapan awal akan diselenggarakan tanpa penggemar. Namun diharapkan kedepannya apabila keadaan membaik para penggemar bisa hadir di jadwal balap selanjutnya. Saat ini F1 masih harus menyelesaikan berbagai persoalan terkait prosedur untuk tim serta mitra mereka, agar bisa masuk dan beroperasi di tiap negara.

"Kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat akan terus menjadi prioritas. Kami hanya akan maju jika kami yakin memiliki prosedur yang bisa diandalkan untuk mengatasi risiko dan segala kemungkinan," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkait