POPULAR STORIES

Daniel Ricciardo Konfirmasi Tinggalkan McLaren Akhir Musim 2022

Daniel Ricciardo Konfirmasi Tinggalkan McLaren Akhir Musim 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Rumor Daniel Ricciardo akan keluar dari McLaren benar adanya. Pembalap Australia setuju mengakhiri kontraknya satu tahun lebih awal, sehingga ini merupakan musim terakhirnya bersama tim.

Ricciardo bergabung dengan McLaren pada 2021 dengan kontrak tiga tahun. Menjadi rekan setim Lando Norris, Ricciardo mencetak hasil termanis di Monza tahun lalu, ia meraih posisi pertama dan Norris kedua saat itu.

Menjelang Grand Prix Belgia, setelah liburan musim panas. Ricciardo dan McLaren mengumumkan bahwa mereka akan menyelesaikan sembilan balapan terakhir tahun ini sebelum berpisah.

Baca juga: Jadwal F1 Belgia 2022, Balapan Pertama Usai Libur Musim Panas

McLaren mengatakan mereka akan mengumumkan siapa yang akan bermitra dengan Norris pada tahun 2023. Namun nampaknya nama Oscar Piastri berada paling depan, setelah drama beberapa waktu lalu dengan Alpine.

“Kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak saya dengan McLaren. tim lebih awal dan setuju untuk berpisah pada akhir musim ini. Saya akan mengumumkan rencana masa depan saya sendiri pada waktunya, tetapi terlepas dari apa yang dibawa bab berikutnya, saya tidak menyesal dan bangga dengan upaya dan kerja yang saya berikan kepada McLaren,” papar Ricciardo.

Baca juga: Antonio Giovinazzi Lakoni Tes Sesi Latihan Bebas Di Italia Dan Amerika Serikat

Rekan setimnya Lando Norris juga memposting pesan dukungannya kepada Ricciardo setelah berita itu diumumkan. "Sejak saat di Monza, hingga tawa yang kami alami di luar mobil, merupakan kegembiraan bekerja dengan Anda selama dua tahun terakhir. Apa pun yang terjadi selanjutnya, saya berharap terbaik untuk Anda, mari kita rayakan beberapa bulan ke depan," kata Norris di akun Twitter-nya.

Ricciardo saat ini berada di urutan ke-12 klasemen pembalap dengan 19 poin, sementara Norris berada di posisi 7 dengan 76 poin. Hasil terbaiknya tahun ini adalah finis keenam di Australia.