POPULAR STORIES

Danilo Petrucci Resmi Balap Di MotoAmerica Bersama Warhorse HSBK

Danilo Petrucci Resmi Balap di MotoAmerica Bersama Warhorse HSBK Sumber Foto : Ducati Corse

KabarOto.com – Usai melakukan debut di Reli Dakar 2022, Danilo Petrucci akan balap di ajang MotoAmerica bersama Warhorse HSBK Racing Ducati NYC Team.

Mantan pembalap MotoGP tim Ducati itu kini memperluas karirnya, usai sukses melakukan debut di ajang Reli Dakar pada awal Januari lalu, kini dirinya resmi turun di Kejuaraan MotoAmerica Superbike 2022. Perekrutan ke tim Ducati itu tentunya telah dikonfirmasi oleh pihak tim HSBK Racing pada Jumat (4/2) lalu.

Baca juga: Ini Prestasi Danilo Petrucci Di Reli Dakar 2022
Petrucci jajal Panigale V4 R di sesi tes pramusim WSBK 2022

“Untuk musim 2022, kami akan kembali dengan motor dan pembalap baru yang bertalenta hebat. Kami senang, kini kami memiliki Danilo Petrucci di dalam tim dan menantikan peluang kerja sama dengannya,” ungkap Bobby Shek selaku Prinsipal tim HSBK.

Dalam sudah Warhorse, pembalap dengan panggilan Petrux itu akan menggantikan posisi Loriz Baz yang tahun ini akan balap bersama Bonovo Action BMW di World Superbike (WSBK) 2022. Usai menjalani Reli Dakar 2022 bersama Tech3 KTM, Petrucci siap untuk kembali balapan di sirkuit dan dirinya mengaku sangat antusias.

“Saya sangat senang bisa balapan lagi bersama Ducati dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Ducati yang membuat proyek ini menjadi terwujud. Saya ingin terus bersenang-senang dan mengendarai motor, jadi saya mengikuti proyek ini untuk pengalaman baru. Saya akan tinggal di Amerika dan menjadi sesuatu yang baru dan menarik bagi saya,” ungkap Danilo Petrucci.

Baca juga: Usai Reli Dakar 2022, Danilo Petrucci Akan Mengikuti Tes WSBK

Tentu, balap bersama Ducati bukanlah hal yang baru bagi pembalap asal Italia itu. Dirinya pernah membalap di Superstock 2011 dan selama enam musim di MotoGP (2015-2020).

Nantinya, dirinya akan balapan menggunakan Panigale V4 R milik tim Warhorse HSBK. Sebelum mengikuti ajang MotoAmerica, Petrucci akan mengikuti tes Superbike yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao (8-9 Febuari).

Berita Terkait

Berita Terkait