POPULAR STORIES

Usai Reli Dakar 2022, Danilo Petrucci Akan Mengikuti Tes WSBK

Usai Reli Dakar 2022, Danilo Petrucci akan Mengikuti Tes WSBK  Sumber Foto : Dakar & MotoGP

KabarOto.com – Usai menyelesaikan Reli Dakar 2022, Danilo Petrucci akan ambil bagian dalam tes pramusim World Superbike (WSBK).

Di sela-sela turun pada reli Dakar 2022 lalu, Petrucci dikabarkan akan mengikuti Kejuaraan Superbike di MotoAmerica. Ia disebut-sebut akan bergabung dengan Warhouse Racing Ducati New York. Untuk mempersiapkan hal tersebut, Petrucci diberi kesempatan untuk mengikuti tes pramusim WSBK 2022.

Baca Juga : Ini Prestasi Danilo Petrucci Di Reli Dakar 2022

Rencananya, Petrux bakal menggantikan posisi Loriz Baz yang akan turun penuh di WSBK bersama tim satelit Bonovo BMW. Pihak pabrikan asal Italia itu menilai bahwa Petrucci bisa berperan besar untuk mendongkrak penjualan Ducati khususnya di pasar Amerika Serikat.

Petrucci di tahun terakhirnya bersama tim pabrikan Ducati

Seperti yang diketahui, mantan pengguna nomor 9 di MotoGP itu sudah berjuang bersama Ducati sejak 2015-2020. Selain meningkatkan penjualan, Ducati juga akan mendapatkan keuntungan soal pengembangan motor untuk menghadapi musim baru.

Bagi pembalap asal Italia itu kesempatan ini bisa menjadi jembatan untuk turun penuh di WSBK 2023 mendatang. Dirinya bakal hadir dalam tes resmi WSBK di Portimao pada 8-9 Febuari mendatang. Seperti yang kita ketahui, mantan pengguna nomor 9 di MotoGP itu sudah berjuang bersama Ducati dari 2015-2020.

Baca Juga : Bersama WRT, Valentino Rossi Debut Di GT World Challenge Europe

Petrucci bakal menggeber Ducati Panigale V4 R

Nantinya, Petrucci bakal menggeber Ducati Panigale V4 R Bersama dengan pembalap duo tim pabrikan Aruba.it Racing yaitu Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi. Serta, sang juara dunia Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Mantan pembalap MotoGP ini kabarnya akan mendapat jatah wildcard di WSBK ataupun menjadi pembalap pengganti jika sewaktu-waktu dibutuhkan Ducati di musim 2022 ini. Tetapi, dari pihak tim belum konfirmasi ya Sob, jadi kita tunggu saja!