Dapat Bintang 5, Toyota Camry Buktikan Keamanannya

Dapat Bintang 5, Toyota Camry Buktikan Keamanannya Toyota Camry 2019

KabarOto.com - Saat memutuskan untuk membeli sebuah kendaraan baru, selain harga, model, dan kenyamanan jangan lupakan keamanannya ya. Nah, untuk mengetahui seberapa aman kendaraan yang kamu taksir, bisa cek hasil dari pengujiannya di ASEAN NCAP.

Salah satunya mobil toyota yang diluncurkan awal tahun ini, yap Camry. Sedan mewah ini terbukti aman loh Sob, karena berhasil mendapat bintang 5 dari ASEAN NCAP. Ada beberapa bagian yang diuji oleh tim, bahkan hasil pengujiannya menunjukan seberapa parah pengemudi dan penumpang apabila terjadi hantaman keras.

Toyota Camry yang diuji oleh ASEAN NCAP adalah keluaran untuk Indonesia, Thailand, Brunei, Laos, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Tahun pembuatan tertulis 2018 dengan varian 2.0 G. Mobil ini telah dilengkapi dengan 7 airbag yang terbagi dalam beberapa bagian.

camry

Apabila mobil ini kecelakaan hasil uji menyatakan bahwa seluruh bagian tubuh aman. Hanya saja untuk bagian lutut ke bawah dapat mengalami luka ringan. Sedangkan jika dilihat dari sisi kanan atau kiri, bagian kepala, tubuh mau pun tangan aman dari luka.

Pengujian ini lengkap tidak hanya untuk penumpang dewasa loh, mereka juga menguji penumpang balita. Dianjurkan penumpang balita diposisikan pada baris ke dua di bagian kanan atau kiri, jadi tepat di belakang pengemudi atau penumpang depan.

Baca Juga: All New Toyota Camry Incar Para Jutawan Usia Muda

Resiko yang paling tinggi apabila balita diposisikan di bagian tengah atau belakang konsol tengah. Sedangkan untuk di bagian penumpang depan, masih ada resiko yang cukup tinggi untuk balita.

Toyota Camry yang dipasarkan di Indonesia sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Seperti sistem ABS dan ESC yang berfungsi agar ban dapat mencengkram dengan maksimal. Kemudian ada reminder untuk penggunaan seatbelt bagi penumpang depan dan pengemudi.

camry

Mobil dilengkapi dengan blind spot technology yang mampu membantu pengemudi mengetahui keberadaan objek di titik yang tak terlihat.

Namun, fitur keamanan seperti AEB City, AEB Inter-urban, AEB VRU, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning System, dan Lane Keep Assist seperti yang ada pada Toyota Camry keluaran Brunie, Malaysia, Singapura, dan Thailand tidak ada untuk Indonesia, Filipina, dan Laos.

Dari seluruh rangkaian uji tabrak, fitur keamanan, serta posisi aman Toyota Camry dinyatakan lolos. Dapat dikatakan mobil ini terbukti aman karena minimnya luka yang akan didapat apabila mobil tersebut mengalami kecelakaan.