POPULAR STORIES

Dapat Penyegaran, Ini Yang Baru Di Suzuki S-Presso

Dapat Penyegaran, Ini yang Baru di Suzuki S-Presso Suzuki S-Presso di IIMS 2023 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Suzuki S-Presso dapat penyegaran di beberapa bagian. Lalu, apa saja yang baru dari mobil perkotaan ini? Di antaranya tambahan fitur dan mesin baru. Dalam keterangan resminya, 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, pihaknya peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso, dan juga menambahkan fitur keselamatan, hiburan, dan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Suzuki Targetkan 1.100 SPK Selama IIMS 2023

Head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat dikontrol melalui audio steering switch

Suzuki S-Presso kini mendapatkan fitur Electronic Stability Program (ESP), berguna menjaga kestabilan kendaraan saat melintas di jalanan licin. Sedangkan, untuk varian Auto Gear Shift (AGS), sudah dilengkapi Hill Hold Control, guna menahan kendaraan saat berhenti di tanjakan dan hendak melaju kembali.

Mobil perkotaan bertampang SUV ini juga memiliki fitur electric mirror, bukan spion bisa diatur secara manual. kemudian ada head unit layar sentuh berukuran 7 inci, dapat dikontrol melalui audio steering switch. Terdapat smartphone linkage, berguna memudahkan pengemudi berkomunikasi tanpa harus menyentuh perangkat teleponnya.

Baca Juga: Cara Kerja Mesin Hybrid Suzuki Grand Vitara

Suzuki S-Presso menggunakan mesin baru berkode K10C

Dari sektor performa, Suzuki S-Presso menggunakan mesin baru berkode K10C, menggantikan K10B. Berkapasitas 1.000 cc, menghasilkan tenaga 65,7 dk pada 5.500 rpm, dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm. Dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, serta AGS 5 percepatan.

Dari penyegaran tersebut, Suzuki S-Presso dibanderol Rp 168,3 juta untuk varian MT, sedangkan varian AGS Rp 178,3 juta. Model sebelumnya, dijual dengan harga Rp 155 juta dan 164 juta. Ada kenaikan Rp 13,3 dan Rp 14,3 juta untuk masing-masing varian.