POPULAR STORIES

Dashcam Blackvue DR970X Plus Di IIMS 2024, Ini Spesifikasinya

Dashcam Blackvue DR970X Plus di IIMS 2024, Ini Spesifikasinya Dashcam Blackvue DR970X Plus di IIMS 2024, Ini Spesifikasinya (Kipli)

KabarOto.com - Pada pameran IIMS 2024 kali ini, BlackVue, produsen kamera dasbor, mengumumkan perilisan inovasi terbarunya, yakni dash cam DR970X Plus.

Memadukan teknologi AI (artificial intelligence) dengan hardware diantaranya sensor Sony Starvis 2, juga lensa 7 elemen dengan bukaan f/1.7 dengan shutter speed 3x lipat dari biasanya, Blackvue melakukan penyetelan ulang ISP (image signal processing) dan menyempurnakannya.

Hasilnya, kamera Blackvue diklaim bisa membekukan peristiwa (freeze moment) dan dilengkapi dengan fungsi AI kamera pintar yang secara otomatis menyesuaikan pencahayaan ketika kondisi menjadi terlalu terang ataupun terlalu gelap. Contohnya Kamera Blackvue sanggup menangkap pelat nomor dengan sangat jelas dan menghilangkan keburaman (blur), baik dalam kondisi siang maupun malam hari.

“Model ini mampu menghadirkan visual fidelity dan konektivitas cloud terbaik,” Ucap Rudy, Direktur Marketing Blackvue.

Baca Juga: Dashcam BlackVue SPA98002 Jadi Aksesori Resmi Mitsubishi

Selain itu, Blackvue DR970X Plus juga mengoptimalkan Event buffer dua kali lebih lama, model ini dilengkapi buffer 10 detik, naik 5 detik daripada model sebelumnya.

Ini berarti klip video Peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman sepuluh detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu terjadi. HEVC klaimnya menjaga detail lebih baik dan juga memungkinkan perekaman pada bitrate lebih tinggi yaitu 60 Megabit per detik.

DR970X Plus juga dilengkapi dengan dukungan Mode Parkir bawaan melalui kabel hardwiring yang disertakan. Fitur ini memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat sedang diparkir. Fitur Mode Parkir mencakup monitor voltase bawaan untuk melindungi baterai kendaraan, dan dapat dengan mudah disesuaikan di Aplikasi BlackVue.

DR970X Plus juga menyertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional. Pemilik dapat melacak kendaraan mereka dan melihat melalui salah satu dari tiga lensa kamera secara real-time melalui Aplikasi atau BlackVue Viewer.

BlackVue Cloud juga menyertakan fitur keamanan yang menonjol seperti pemberitahuan benturan dan pengunggahan rekaman event secara otomatis, yang sangat berguna saat digabungkan dengan Mode Parkir.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan Kamera Dasbor Blackvue SPA98001

Fitur penting lainnya dari DR970X Plus termasuk speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan. Kamera dasbor memberi tahu pengguna saat menyala, mati, atau mendeteksi kesalahan, melalui speaker yang disematkan di kamera depan.

Akselerometer internal kamera depan mendeteksi benturan untuk memicu perekaman event, dan mengaktifkan Mode Parkir saat tidak bergerak selama lima menit. BlackVue menandai semua video, sehingga pengguna dapat memfilternya dan dengan cepat menemukan yang mereka butuhkan di Aplikasi atau BlackVue Viewer.

DR970X Plus dibandrol dengan harga Rp. 9,59 juta dan tersedia untuk dibeli dari diler resmi BlackVue di seluruh Indonesia. Pada ajang IIMS 2024 kali ini, Blackvue melakukan promo hingga 40% dan mendapatkan berbagai hadiah. Adapun harga produk Blackvue berkisar dari harga 2jt-an hingga 11jt-an