Datsun Cross Akan Meluncur 18 Januari Mendatang

Datsun Cross Akan Meluncur 18 Januari Mendatang Datsun CROSS meluncur pada 18 Januari 2018 mendatang. (Foto: datsun.co.id)

KabarOto.com - Datsun CROSS akhirnya siap meluncur pada 18 Januari 2018. Datsun menyebutkan peluncuran ini dengan "Wolrd Premiere Datsun CROSS". Kebenaran peluncuran model terbaru dari Datsun itu diungkapkan oleh Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Menurut Eiichi, Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia.

Datsun CROSS merupakan generasi terbaru baru compact crossover. "Desain yang stylish dan fitur canggih yang disematkan, membuat mobil ini akan menjadi partner yang tepat untuk mendukung gaya hidup pelanggan baru kami," jelasnya.

Baca Juga:

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun CROSS akan menciptakan segmen baru dengan desain crossover dan ground clearancenya yang tinggi. Kata “CROSS” sendiri mendefinisikan karakter kendaraan yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya.

Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun CROSS akan bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional. Datsun mengklaim jika model ini sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Walau masih merahasiakan spesifikasi dan harga, namun menurut bocoran mobil ini masih menggunakan mesin lama tiga silinder berkapasitas 1.200 cc. mesin tersebut mampu menghasilkan tanaga hingga 67 hp dan torsi puncak mencapai 104 Nm.