Datsun Jakarta Borong Piala Di Kontes Retromantic 10

Datsun Jakarta Borong Piala di Kontes Retromantic 10 Foto: Kipli

KabarOto.com - Selain touring menghadiri 'lebaran' para pecinta retro dan klasik yang bertajuk Retromantic, pada gelaran ke-10 yang diselenggarakan di Way Halim, Lampung (19/10/2019), Datsun Jakarta berada di naungan Old Datsun Indonesia juga mengikuti kontes modifikasi.

Menurut Adi Gayuh selaku Ketua Panitia, terdapat 27 kategori diikuti lebih dari 35 peserta kontes modifikasi. "Kita menghadirkan 3 juri yang kompeten di bidangnya, senior di dunia klasik dan retro," ujarnya.

Datsun Jakarta mengangkat sebanyak 3 piala pada kesempatan ini. Masing-masing menyabet kelas Best Datsun Retro dimenangkan oleh Andriansyah Soenaryo dengan Datsun 510 Bluebird, Best Builder yang dimenangkan oleh Sulaiman Suhayadi dengan Datsun 510 bermesin L-Series turbocharger dan Best Daily Use dimenangkan oleh Ogy dengan 510 bermesin SR20DE.

Baca Juga: Serunya Touring Ke Lampung Bareng Komunitas Mobil Retro Datsun Jakarta

Menurut juri, ketiga peserta masing-masing memang layak untuk menggondol piala di perhelatan retro tahunan terbesar itu. Mereka bilang peserta Lampung sangat kompetitif dalam mengaplikasikan modifikasi ke mobil mereka. Lantas, apa yang menjadi pertimbangan juri?

"Persaingan memang ketat, namun saya sebagai juri harus lebih detail. Contohnya saja Ogy yang bermesin SR20DE dengan 4 throttle, jika dinilai dari aspek retro tentu lebih layak mendapatkan piala ketimbang lawannya yang pakai mesin 4G63 dengan turbocharger," beber Wahyu selaku salah satu juri.

Keren, Selamat buat Datsun Jakarta, ya!