Datsun Jakarta Gelar Kopdats, Latihan Gokart Asah Skill Balap

Datsun Jakarta Gelar Kopdats, Latihan Gokart Asah Skill Balap Datsun Jakarta (DJ)

KabarOto.com - Komunitas Datsun Jakarta (DJ) yang merupakan kumpulan mobil-mobil retro dibawah naungan Old Datsun Indonesia (ODI) kembali menggelar kopi darat (kopdar) bulanannya yang baru kembali dilaksanakan pasca New Normal.

Kali ini, pihaknya menggelar kopdar di Kota Bekasi, Jawa Barat hari Minggu (26/7) siang hingga sore. Berbeda dari Kopdats (sebutan kopdar datsun) sebelumnya yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, berlokasi di rooftop Blu Plaza, anggota diajak untuk berkompetisi lewat balap gokart.

Tetap mewajibkan protokol kesehatan, kopdar diadakan secara singkat, "Tiap kopdar bulanan, kita gilir ke masing-masing wilayah anggota, kali ini kami mengadakan di Bekasi sambil balap gokart sekaligus mengasah kemampuan masing-masing anggota," ujar Andriansyah Soenaryo selaku Ketua Datsun Jakarta.

Anggota DJ diimbau untuk membawa perlengkapan balap masing-masing untuk meminimalisir penyebaran virus dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 lainnya. pukul 12.00 siang, para member sudah siap berkumpul diawali dengan santap siang yang kemudian dilanjutkan balap gokart.

Baca Juga: Sejarah Perjalanan Datsun Di Indonesia Sebelum Disuntik Mati

Para anggota diundi dan dibagi sebanyak 2 tim. Koh Andri, sapaan akrabnya, bilang kalau beberapa anggota DJ juga kebetulan turun di berbagai ajang balap seperti sirkuit dan reli, kegiatan ini berguna untuk mengasah skill terkait kalender balap masih banyak yang tentatif akibat balap ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Balap gokart berlangsung kompetitif dan sportif, selain itu, mereka juga bertukar informasi mengenai teknik balap baik di gokart maupun sirkuit. Adapun pembagian merchandise bagi anggota yang berprestasi di ajang gokart tersebut. Mereka pun segera membubarkan diri setelah balap usai.

Rencananya, bulan depan, kopdats DJ bakal diadakan di kota Bogor, Jawa Barat. "Semoga kopdar selanjutnya bakal lebih seru dan kompak meski sedang pandemi seperti ini, tak henti-hentinya saya imbau pada anggota untuk menggunakan masker, jaga jarak dan sering membersihkan tangan," tutup penggeber Datsun 510 itu. Ditunggu ya!